Kembali

Cara Menggunakan Halaman Bantuan GoPay

  • Tanggal
    16 Feb 2022
  • Penulis
    GoPay
  • Waktu Baca
    1 min

GoPay paling mengerti semua kebutuhan kamu, apalagi urusan bayar ini itu. Tapi, kalo kamu mau mencari informasi tentang transaksi GoPay atau mengalami masalah yang berhubungan dengan GoPay seperti saldo GoPay yang tidak masuk, tidak dapat mengirim saldo GoPay, dan masalah lainnya, langsung aja cek Halaman Bantuan di aplikasi Gojek.

Buat kamu yang belum tau cara menggunakan Halaman Bantuan di aplikasi Gojek, kamu bisa lihat caranya di bawah ini.

Cara Menggunakan Halaman Bantuan di Aplikasi Gojek

  1. Buka aplikasi Gojek, klik "Eksplor" atau "Explore" pada menu GoPay.
  2. Klik “Bantuan” atau “Help”.
  3. Lalu, pilih topik yang sesuai dengan masalah yang sedang kamu alami. Contohnya "Saya mengalami penipuan".

Berkas yang Harus Disiapkan Sebelum Melapor

  1. Nomor telepon atau rekening penipu (orang yang terima transfer atau pembayaran).
  2. Bukti top up atau transaksi yang dikirim untuk pembayaran.
  3. Bukti pembicaraan dengan penipu.
  4. Link akun media sosial penipu.
  5. Bukti lapor ke polisi (opsional).

Cara Mengecek Status Laporan

  1. Kamu bisa melihat status laporan langsung dari beranda aplikasi Gojek setelah membuat laporan. Atau, akses fitur “Laporan Saya” atau “My Tickets” melalui halaman “Bantuan” dengan klik tombol “(?)” di kanan atas.
  2. Pada halaman “Laporan Saya” kamu dapat:
    • Lihat laporan yang masih aktif atau butuh informasi lebih lanjut.
    • Lihat laporan yang sudah selesai.
    • Memberi feedback saat laporan sudah selesai.
  3. Saat kamu klik salah satu laporan, kamu dapat:
    • Lihat balasan dari customer service Gojek.
    • Memberikan respon terkait balasan dari customer service.
    • Unduh foto jika diperlukan.

*Pastikan kamu melihat e-mail yang terdaftar pada aplikasi Gojek untuk melihat balasan. Jika e-mail kamu ternyata belum terverifikasi, cek halaman ini untuk mengetahui cara verifikasi e-mail.

Kamu juga bisa langsung menghubungi customer service kami via telpon jika sedang dalam kondisi darurat. Pilih topik Keamanan dan keadaan darurat pada menu Bantuan, untuk dapat menghubungi customer service kami. 

Jadi, jangan ragu untuk menghubungi dan menggunakan Halaman Bantuan, karena cara ini adalah cara efektif untuk kamu meminta bantuan kepada pihak GoPay. Kasih tau informasi ini ke semua teman dan keluarga kamu ya, supaya mereka bisa menggunakan GoPay dengan nyaman dan aman. Dan jangan lupa selalu sedia saldo GoPay kamu, karena bayar apa aja lebih gampang pakai GoPay! 

Jika kamu punya pertanyaan atau butuh informasi lainnya, kamu bisa hubungi customerservice@gojek.com.

Bagikan

Artikel Terbaru Kami

7 Makanan Indonesia Terenak & Mendunia
24 Jun 2022

7 Makanan Indonesia Terenak & Mendunia

Makanan Indonesia tidak hanya terkenal di negara kita saja, tapi juga di berbagai penjuru dunia. Simak selengkapnya di sini ya!
5 Menu Makanan yang Wajib Ada Saat Idul Adha
24 Jun 2022

5 Menu Makanan yang Wajib Ada Saat Idul Adha

Bingung mau menyiapkan menu apa untuk menyambut Idul Adha? Cek di sini untuk rekomendasinya!
5 Alat Tulis Sekolah yang Wajib Dimiliki Sebelum Back to School
24 Jun 2022

5 Alat Tulis Sekolah yang Wajib Dimiliki Sebelum Back to School

Alat tulis sekolah dan perlengkapan apa sih yang harus dibeli sebelum back to school? Simak selengkapnya di sini yuk!
5 Tips Belanja Online Murah Buat Anak Kosan
24 Jun 2022

5 Tips Belanja Online Murah Buat Anak Kosan

Biar kamu gak jadi anak kosan yang gundah gulana, simak tips jitu agar kamu bisa tetap bisa belanja online murah di akhir bulan!
Syarat dan Ketentuan
Cari tau berita terbaru

© 2021 Gojek. Gojek adalah merek milik PT Dompet Anak Bangsa. Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia. GoPay. Kontak Perlindungan Konsumen | Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tata Tertib Niaga | Kementerian Perdagangan Republik Indonesia | Nomor Whatsapp: 0853 1111 1010.

Gopay Bank Indonesia