Berikut adalah langkah yang bisa Anda lakukan jika tidak menerima SMS berisi kode One Time Password (OTP) untuk menandatangani kontrak pinjaman:
- Pastikan nomor HP yang yang terdaftar di GoPay Merchant benar, yaitu nomor Pemilik usaha yang terdaftar di GoPay Merchant.
Jika nomor sudah tidak aktif, silakan ajukan perubahan data terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah pada artikel “Cara mengubah data profil”.
- Pastikan sinyal bagus agar SMS kode OTP bisa diterima.
- Pastikan pulsa cukup untuk menerima SMS kode OTP (tergantung kebijakan masing-masing provider).
- Tunggu hingga waktu yang ditunjukkan timer habis. Jika kode OTP belum juga diterima setelah itu, silakan klik tombol ‘Kirim ulang’.
Saya sudah melakukan hal di atas, namun tetap tidak mendapatkan SMS kode OTP
Coba ikuti beberapa tips di bawah ini:
- Perbarui aplikasi GoPay Merchant ke versi terbaru (klik di sini untuk mengetahui caranya)
- Pastikan Anda belum pernah meminta layanan provider untuk memblokir SMS
- Lakukan clear cache (hapus memori) dengan mengikuti cara berikut:
- Masuk ke Pengaturan di handphone
- Pilih 'Pengaturan aplikasi'
- Pilih aplikasi GoPay Merchant
- Pilih 'Penyimpanan'
- Klik ‘Hapus memori (clear cache)’