Pemotogan saldo untuk biaya sewa harian GoPay Spiker mungkin gagal dilakukan dan menjadi hutang jika saldo toko Anda tidak mencukupi.
Pada aplikasi versi 1.12 ke atas, nominal hutang bisa Anda lihat di menu GoPay Spiker pada bagian 'Jumlah tagihan'* (jika ada)*:
Segera lunasi hutang untuk mencegah kemungkinan perangkat Anda dinonaktifkan dan ditarik di akhir bulan**. Berikut caranya:
- Pastikan saldo toko cukup (minimum sejumlah nominal tagihan) dengan menerima transaksi dari pelanggan atau lakukan transaksi sendiri dengan scan QRIS toko Anda.
- Tunggu pemotongan dilakukan di akhir hari. Jika ada tagihan lain seperti biaya promo, cicilan GoPay Pinjam Modal, dll, ada baiknya melebihkan jumlah saldo yang tersimpan di akun GoPay Merchant.
Jika pembayaran berhasil, riwayat pemotongan bisa Anda lihat di halaman 'Riwayat aktivitas'. Informasi tagihan di halaman GoPay Spiker juga akan diperbarui. - Setelah tagihan lunas, jika GoPay Spiker Anda sudah terlanjur dinonaktifkan, perangkat akan diaktifkan kembali dalam waktu maksimal 3 hari kerja.
Namun jika setelah itu perangkat masih tidak bisa digunakan, silakan laporkan melalui artikel "Kendala bayar hutang & reaktivasi GoPay Spiker".
Semoga informasi ini membantu Anda.
*) Jika Anda punya lebih dari satu toko, jumlah tagihan menunjukkan hutang cabang toko yang sedang diakses akunnya. Nama cabang toko yang sedang diakses bisa dilihat di atas halaman.
**) Perangkat GoPay Spiker Anda akan dinonaktifkan dan diproses untuk penarikan jika di akhir bulan biaya sewa harian tidak terbayar selama 24 hari atau lebih.