Jakarta, 1 Maret 2023 - Pengguna GoPay kini dapat mengumpulkan dan menukarkan GoPay Coins ketika bertransaksi di berbagai merchant online dan offline yang menggunakan layanan GoPay, termasuk XXI, Codashop, Hypermart, Blue Bird, Pizza Hut dan berbagai QRIS dan merchant online lainnya.
Pada awal diluncurkan pada Oktober 2021, GoPay Coins merupakan sistem poin loyalitas bagi pengguna GoPay yang bertransaksi di layanan Gojek dan Tokopedia.
Sistem poin diberikan dalam bentuk saldo cashback sebagai reward kepada pengguna. Nilai tukar 1 GoPay Coins sama dengan Rp 1,- dan akan berlaku hingga akhir tahun berikutnya.
Dengan perluasan jangkauan manfaat GoPay Coins ke merchant di luar aplikasi Gojek dan Tokopedia, pengguna kini mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan cashback yang bisa secara langsung digunakan untuk mengurangi biaya transaksi. Selain itu, GoPay Coins menawarkan fleksibilitas kepada pengguna karena dapat digunakan tiap saat untuk transaksi apapun sesuai dengan kebutuhan mereka. GoPay Coins juga bisa digabungkan dengan metode pembayaran lain untuk semua jenis pembelian di Gojek, Tokopedia serta merchant yang menerima GoPay sebagai alat pembayaran nontunai.
Hans Patuwo, Presiden unit bisnis Financial Technology GoTo, menyampaikan “Perluasan jangkauan manfaat GoPay Coins merupakan salah satu bentuk strategi GoTo untuk menghadirkan pengalaman yang istimewa di seluruh ekosistem. GoPay sebagai salah satu produk dari GoTo Financial, terus melakukan inovasi dan telah menjadi dompet digital terbaik dan paling banyak digunakan di Indonesia.”
“Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya kami untuk memperkuat user engagement dan loyalty, sekaligus meningkatkan sinergi antar platform di dalam ekosistem GoTo,” ujar Hans.
Kelvin Timotius, Head of User Spend GoPay, mengatakan, “Kami sangat antusias dengan perluasan manfaat GoPay Coins, karena sekarang pengguna bisa mendapatkan lebih banyak peluang untuk mengumpulkan GoPay Coins ketika bertransaksi di dalam ataupun di luar aplikasi. GoPay Coins secara resmi hadir di seluruh layanan ekosistem GoTo tahun lalu, dan dalam waktu singkat, kami menerima banyak feedback positif mengenai sistem poin loyalitas ini. Langkah terbaru kami dalam memperluas jangkauan manfaat GoPay Coins merupakan bagian dari upaya kami mengapresiasi pelanggan yang telah memilih GoPay untuk bertransaksi nontunai.”
Cara mengumpulkan dan menggunakan GoPay Coins sangat mudah, pengguna hanya perlu memastikan bahwa mereka menggunakan aplikasi Gojek versi terbaru untuk mendapatkan GoPay Coins dan memilih GoPay Coins ketika melakukan pembayaran di berbagai mitra usaha GoPay.
GoPay Coins sebagai sistem loyalitas pelanggan ini telah memberikan hasil positif untuk kinerja GoTo Group. Data internal GoTo mencatat pada Q3 2022 peningkatan penggunaan GoPay Coins telah mendorong akuisisi pelanggan lintas platform sebesar 2,3 kali lebih tinggi, dibanding insentif lain, sekaligus menghemat beban akuisisi pelanggan sebesar 20% dibanding dengan insentif yang hanya bisa digunakan pada satu platform.
Klik tautan ini di perangkat seluler Anda untuk mempelajari perluasan manfaat GoPay Coins lebih lanjut.
***
Tentang GoPay
GoPay adalah layanan pembayaran dan keuangan terkemuka yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik dan meningkatkan inklusi keuangan. Sebagai bagian dari GoTo Financial, GoPay membantu jutaan penduduk Indonesia untuk mengakses layanan dan produk keuangan seperti perbankan digital, investasi, dan asuransi. Pada tahun 2019, Gojek melalui GoPay menjadi perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar Fortune “Change The World”. Di tahun 2022 GoPay mendapat predikat The Best eWallet dari The Asian Banker.
Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Griya Ratri Putri Corporate Communications Manager GoPay |