JAKARTA, 18 Oktober 2023 - GoPay, bagian dari GoTo Financial, dan Bank Jago pada hari ini resmi meluncurkan layanan GoPay Tabungan by Jago, rekening untuk transaksi sehari-hari yang bisa diakses melalui aplikasi GoPay atau Gojek.
Layanan terbaru ini menjadi bagian perjalanan evolusi GoPay dalam menghadirkan beragam layanan finansial yang inovatif, menyusul diluncurkannya aplikasi GoPay pada Juli 2023.
Hans Patuwo, Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo mengatakan, “GoPay Tabungan by Jago menjawab tantangan masyarakat unbanked. GoPay Tabungan by Jago adalah rekening transaksi sehari-hari pertama di Indonesia yang menggabungkan layanan uang elektronik (e-money) yang simpel dengan keunggulan bank. Jika sebelumnya GoPay hanya digunakan sebagai layanan pembayaran, kini GoPay juga dapat digunakan untuk transfer, menyimpan uang untuk transaksi sehari-hari, mengajukan pinjaman, dalam satu aplikasi.”
Berdasarkan data Bank Indonesia, terdapat 97 juta orang dewasa di Indonesia yang masuk ke dalam kategori unbanked atau tidak memiliki akun di bank. Menurut riset Bank Dunia (Global Findex Database 2021) sejumlah tantangan yang dihadapi masyarakat diantaranya lokasi bank yang cukup jauh, keterbatasan uang, dan biaya administrasi yang mahal.
Arief Harris Tandjung, Direktur Utama Bank Jago, mengungkapkan, “GoPay Tabungan by Jago diluncurkan sebagai bagian dari kelanjutan kolaborasi strategis antara GoPay dan Bank Jago, bank berbasis teknologi yang tertanam dalam ekosistem digital. Berangkat dari misi yang sama, kami percaya kolaborasi antara bank dan ekosistem digital menjadi kunci dalam melahirkan inovasi guna mengakselerasi inklusi keuangan melalui kepemilikan rekening bank.”
GoPay Tabungan by Jago memberikan berbagai manfaat, antara lain:
- Layanan GoPay yang simpel
- Melalui aplikasi GoPay atau Gojek, pengguna dapat mengubah saldo GoPay menjadi GoPay Tabungan by Jago dalam 2 menit.
- Layaknya GoPay, pengguna bisa top up dan bertransaksi dengan GoPay Tabungan by Jago di mana saja.
- Top up di Alfamart, Indomaret, driver Gojek, ATM dan channel lainnya
- Bisa digunakan di seluruh merchant yang menerima GoPay sebagai metode pembayaran, termasuk untuk pembayaran di aplikasi Gojek, Tokopedia, QRIS, serta merchant online dan offline lainnya.
- Menawarkan keunggulan bank
Pengguna bisa menikmati saldo yang bertumbuh dengan bunga 2,5% per tahun. Selain itu, tidak ada batasan maksimal saldo dan pengguna bisa transaksi dengan nilai berapapun. GoPay Tabungan by Jago juga aman karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). - Bebas khawatirTidak ada minimum saldo dan biaya administrasi bulanan. Pengguna juga bisa memanfaatkan gratis transfer ke bank mana saja lewat aplikasi GoPay.
Informasi lebih lanjut mengenai langkah aktivasi ke GoPay Tabungan by Jago, dapat diakses melalui tautan ini.
***
Tentang GoPay
GoPay, bagian dari GoTo Financial dan GoTo Group, telah melahirkan banyak inovasi dengan tujuan membantu seluruh lapisan masyarakat untuk memperbaiki neraca keuangan pribadi. Untuk mencapai visi ini, GoPay memberikan akses ke layanan keuangan yang aman, simpel dan bertanggung jawab, serta membantu masyarakat mengelola keuangan dengan lebih baik. Pada tahun 2019, GoPay membawa Gojek menjadi perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar Fortune “Change The World”. Di tahun 2022 GoPay mendapat predikat "The Best Digital Wallet di Indonesia" dari The Asian Banker.
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Riris Amaliyah
Corporate Affairs
GoTo Financial
Tentang Bank Jago
Dirancang khusus sebagai bank berbasis teknologi (tech-based bank) yang tertanam di dalam ekosistem digital Indonesia, Bank Jago memiliki aspirasi untuk meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi finansial digital yang berfokus pada kehidupan. Bank Jago membangun produk dan layanan perbankan, baik secara konvensional maupun syariah, yang dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat, mulai dari ritel (consumer), mass market, sampai usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Bank Jago mengembangkan Aplikasi Jago (Jago App) yang dirancang untuk dapat tertanam di berbagai ekosistem digital, serta dapat disesuaikan (customized) dan dipersonalisasi (personalized) agar kompatibel dengan teknologi pelaku ekosistem dan kebutuhan masing-masing nasabah. Kolaborasi dengan ekosistem ini mempermudah nasabah untuk menjalani kehidupannya.
Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Marchelo
Corporate Communication
PT Bank Jago Tbk