Jaminan Saldo GoPay Kembali (“GoPay JSK”) merupakan suatu program untuk melindungi Anda dari transaksi yang tidak sah, sebagai akibat dari pengambilalihan akun GoPay (“Account Take Over” atau “ATO”) dalam bentuk serangan brute force atau kehilangan perangkat seluler, dan pesanan yang tidak diantar di aplikasi Gojek Anda (“Pesanan Tidak Diantar”). Anda akan mendapatkan kembali saldo Anda. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang GoPay JSK, silakan lihat panduan kebijakan lengkap kami di bawah ini.
- Kasus Yang Memenuhi Syarat. GoPay JSK akan melindungi Anda dalam hal (i) transaksi tidak sah yang terjadi pada akun GoPay Anda yang disebabkan adanya ATO: (a) melalui serangan brute force; atau (b) karena Anda kehilangan perangkat seluler Anda; dan/atau (ii) Pesanan Tidak Diantar setelah Anda membayar pesanan Anda menggunakan GoPay, GoPay Later, GoPay Tabungan by Jago, atau setelah menukarkan program hadiah GoPay Coins untuk memperjumpakan besaran transaksi pesanan Anda.
- Pengguna Yang Memenuhi Syarat. GoPay JSK tersedia untuk:
- Pengguna terdaftar GoPay, yaitu mereka yang telah lulus verifikasi GoPay Know Your Customer (Upgrade GoPay Plus), sebelum terjadinya Kasus Yang Memenuhi Syarat;
- Mereka yang telah mengaktifkan kode PIN untuk otentikasi akun GoPay mereka sebelum terjadinya Kasus yang Memenuhi Syarat; dan
- Pengguna terdaftar GoPay Tabungan by Jago.
- Klaim Yang Memenuhi Syarat. Untuk Pengguna yang Memenuhi Syarat dengan Kasus yang Memenuhi Syarat, Anda dilindungi atas kerugian langsung Anda atas saldo GoPay, saldo GoPay Later, saldo GoPay Tabungan by Jago dan saldo program hadiah GoPay Coins untuk semua transaksi atau penukaran yang tidak sah yang terjadi menggunakan layanan tersebut, termasuk transaksi di semua rekan usaha GoPay ("Saldo Terlindungi"), jika Anda memberi tahu kami dalam jangka waktu paling lambat 60 hari setelah: (a) tanggal serangan brute force; (b) tanggal Anda kehilangan perangkat seluler Anda sebagaimana dibuktikan dengan bukti yang valid; atau (c) tanggal Pesanan Tidak Diantar.
- Memproses Klaim Anda.
- Klaim akan diproses berdasarkan permintaan klaim Anda. Jika Anda yakin telah ada Kasus Yang Memenuhi Syarat (misalnya, Anda kehilangan ponsel Anda), Anda harus segera menghubungi kami di customerservice@gojek.com atau +6221-5084-9000. Sebagai bagian dari pencegahan, kami dapat segera memblokir akses ke akun GoPay Anda setelah menerima pemberitahuan Anda.
- Anda dapat mengklaim Saldo Terlindungi Anda dengan mengirimkan dokumentasi yang diperlukan oleh GoPay. Untuk Kasus yang Memenuhi Syarat karena perangkat seluler yang hilang, Anda akan diminta untuk memberikan kepada Kami bukti yang valid dalam jangka waktu tertentu. Kami berhak untuk tidak memproses klaim Anda jika Anda tidak dapat memberikan dokumentasi yang diperlukan dalam jangka waktu yang dipersyaratkan.
- Dalam hal terjadi Kasus Yang Memenuhi Syarat terkait GoPay Tabungan by Jago Anda, kami akan melakukan kerja sama lebih lanjut dengan Bank Jago untuk tujuan memproses klaim tersebut. Proses investigasi tambahan mungkin dilakukan oleh Bank Jago dan dokumen pendukung tambahan mungkin diperlukan oleh Bank Jago selama proses investigasi tambahan tersebut.
- Saldo Anda Kembali. Berdasarkan penilaian Kami atas permintaan Anda, dalam hal kami menyimpulkan bahwa klaim Anda terkait GoPay, GoPay Later dan/atau GoPay Tabungan by Jago Anda memenuhi klaim GoPay JSK, maka kami akan melakukan transfer Saldo Terlindungi ke wallet GoPay dan/atau mengembalikan saldo GoPay Later atau saldo program hadiah GoPay Coins Anda hingga limit saldo sebelumnya, sebagaimana berlaku.Secara khusus, dalam hal klaim yang melibatkan GoPay Tabungan by Jago yang terotentikasi dengan kata sandi akun Bank Jago, Bank Jago akan bertanggung jawab secara khusus dalam melakukan penilaian klaim GoPay JSK Anda di mana nantinya Saldo Terlindungi akan ditransfer langsung ke GoPay Tabungan by Jago Anda.
- Tidak Terlindungi. Untuk menghindari keragu-raguan, GoPay JSK tidak berlaku untuk kelalaian konsumen, kasus penipuan, phishing dan/atau apabila terdapat indikasi kegiatan mencurigakan, termasuk namun tidak terbatas pada tindakan kecurangan dan/atau abusive.
Implementasi GoPay JSK tunduk pada (i) Ketentuan Penggunaan GoPay; (ii) Syarat dan Ketentuan Umum untuk Penggunaan Aplikasi Gojek; (iii) Ketentuan Penggunaan Paylater; (iv) Syarat dan Ketentuan GoPay Coins; (v) Syarat dan Ketentuan GoPay Tabungan by Jago; (vi) syarat dan ketentuan khusus yang berlaku untuk setiap fitur layanan yang tersedia di aplikasi Gojek; (vii) Kebijakan Privasi; dan (viii) hukum dan peraturan yang berlaku. Kami berhak memperbarui Kebijakan JSK GoPay ini dan ketersediaannya dari waktu ke waktu.