Kembali

Transaksi Aman Bebas Khawatir dengan GoPay

  • Tanggal
    14 Jan 2022
  • Penulis
    GoPay
  • Waktu Baca
    4 min

GoPay memang bikin segalanya lebih mudah! Mulai dari belanja, jajan, sampai transfer saldo ke teman atau bank, semuanya bisa! Layanan GoPay juga aman karena sudah dilengkapi dengan panduan, inovasi teknologi terkini, program Jaminan Saldo Kembali, dan sertifikasi berstandar internasional.

  • Panduan Keamanan untuk Pengguna
  • Inovasi Teknologi Terkini untuk Meningkatkan Keamanan
  • Jaminan Saldo Kembali
  • Sertifikasi Keamanan Standar Internasional

Panduan Keamanan untuk Pengguna

Pengetahuan adalah kunci terpenting! Maka dari itu, GoPay selalu berusaha menginformasikan panduan terkait keselamatan dan menjaga keamanan bertransaksi. Salah satunya adalah selalu waspada modus-modus penipuan saat bertransaksi dan laporkan hal-hal mencurigakan. Klik gambar di bawah ini buat kenali dan hindari penipuan yang paling sering terjadi!

Hal yang nggak kalah penting lainnya adalah menjaga kerahasiaan kode OTP (One Time Password) yang dikirimkan Gojek melalui SMS untuk log inakun Gojek kamu. Pihak Gojek maupun GoPay tidak akan pernah menanyakan kode OTP dengan alasan apapun. Buat tau lebih lanjut kenapa kamu harus selalu rahasiakan kode OTP, klik gambar di bawah ini ya!

Selain itu, terapkan juga JAGA setiap transaksi supaya selalu aman!

J: Jadi lebih teliti saat melakukan transaksi dengan GoPay

A: Amankan data pribadi, jangan bagikan kode OTP

G: Gunakan PIN, dan

A: Adukan hal mencurigakan melalui email dan halaman resmi


Inovasi Teknologi Terkini untuk Meningkatkan Keamanan

GoPay selalu berkomitmen untuk meningkatkan fitur keamanan layanannya agar kamu semakin nyaman saat bertransaksi dengan GoPay. Salah satunya adalah dengan meluncurkan fitur sidik jari dan verifikasi wajah untuk memvalidasi setiap transaksi GoPay selain PIN. Selain aman, fitur yang memanfaatkan identitas biometrik atau karakteristik fisiologis ini juga bikin proses bayar-bayar jadi lebih praktis! Klik gambar di bawah untuk baca lebih lanjut soal fitur sidik jari dan verifikasi wajah ini, yuk!

Kini, Gojek juga membuat limitasi akun dan perangkat. Tentu saja, supaya kamu bisa jadi lebih waspada saat akunmu tiba-tiba ter-logout. Selain itu, bertransaksi dengan GoPay juga jadi lebih aman pastinya! Klik gambar di bawah untuk mengetahui selengkapnya mengenai limitasi satu akun pada satu perangkat, serta langkah-langkah jika tiba-tiba akunmu ter-logout dari aplikasi.

 


Jaminan Saldo Kembali

Saldo GoPay dan/atau PayLater kamu hilang karena penyalahgunaan akun di luar kendali? Tenang, ada program Jaminan Saldo GoPay Kembali yang siap membantumu!

Klaim saldo yang hilang dapat kamu klaim hingga 60 hari sejak kejadian. Setiap kehilangan saldo, akan dikembalikan 100% sesuai dengan nominal awal. Program ini hanya berlaku untuk pengguna yang sudah upgrade akun ke GoPay Plus, jadi pastikan kamu upgrade ya! Kilk gambar di bawah ini buat baca soal proses klaim Jaminan Saldo Kembali, yuk!

Jika sudah melaporkan kehilangan saldo melalui Halaman Bantuan, kamu bisa mengecek perkembangannya melalui My Tickets di halaman utama aplikasi. Mau tau cara mudah laporan lewat Halaman Bantuan di aplikasi? Klik aja gambar di bawah ini!

 


Sertifikasi Keamanan Standar Internasional

GoPay telah memiliki sertifikasi ISO 27001:2013 Information Security management System - ISMS atau Sistem Manajemen Keamanan Informasi, yang diterbitkan oleh lembaga International Organization for Standardization (ISO). Sertifikasi ini adalah bentuk komitmen GoPay untuk terus menjaga keamanan informasi penggunanya. Yuk, simak selengkapnya dengan klik gambar di bawah ini!

Berikut ini adalah artikel-artikel yang bisa kamu simak sebagai panduan lengkap:

Kategori Artikel
Panduan Keamanan 1. Lindungi GoPay Kamu! Waspadai Modus Penipuannya
2. Tips Aman Transaksi Online Bersama GoPay & BCA
3. Waspada Penipuan yang Mengatasnamakan Gojek!
Inovasi Fitur Terkini 1. Limitasi Akun Gojek, Satu Akun Hanya untuk Satu Perangkat
2. Lindungi Akun Gojek dengan Tidak Berikan Kode OTP
3. Notifikasi Perubahan Profil
4. Pasang PIN untuk Keamanan Akun Gojek Kamu
5. Transaksi Makin Aman dengan Fitur Touch & Face ID
Layanan Terpercaya 1. Cara Menggunakan Halaman Bantuan GoPay
2. Jaminan Saldo GoPay Kembali
3. Sertifikasi ISO 27001:2013 GoPay
Informasi Mengenai Akun 1. Cara Mudah Upgrade ke GoPay Plus
2. Informasi Akun Non-Aktif GoPay atau Dormant Account

Jika kamu punya pertanyaan atau butuh informasi lainnya, kamu bisa hubungi customerservice@gojek.com ya!

Bagikan

Artikel Terbaru Kami

Aktifin lalu Sambungin GoPayLater di Tokopedia
27 Mei 2022

Aktifin lalu Sambungin GoPayLater di Tokopedia

Sekarang kamu bisa bayar Tokopedia pakai GoPay dan GoPayLater! Cek caranya di sini ya.
Bayar Transaksi di App Store Gampang Pakai GoPay
27 Mei 2022

Bayar Transaksi di App Store Gampang Pakai GoPay

Sekarang kamu bisa menambahkan GoPay sebagai metode pembayaran untuk membayar transaksi pembelian di App Store!
FAQ: Pembayaran GoPay di Google Play Bermasalah?
27 Mei 2022

FAQ: Pembayaran GoPay di Google Play Bermasalah?

Saya tidak melakukan transaksi apa pun di Google Play tetapi kenapa saya mendapatkan transaksi yang tidak dikenal pada akun GoPay saya?
Ada Voucher Cashback dan Bundle GoTagihan & GoPulsa pakai GoPay!
23 Mei 2022

Ada Voucher Cashback dan Bundle GoTagihan & GoPulsa pakai GoPay!

Bayar tagihan dan beli pulsa lebih hemat di GoTagihan pakai GoPay dengan voucher cashback. Cek selengkapnya di sini!
Syarat dan Ketentuan
Cari tau berita terbaru

© 2021 Gojek. Gojek adalah merek milik PT Dompet Anak Bangsa. Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia. GoPay. Kontak Perlindungan Konsumen | Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tata Tertib Niaga | Kementerian Perdagangan Republik Indonesia | Nomor Whatsapp: 0853 1111 1010.

Gopay Bank Indonesia