Pakai GoPay bikin hidup kamu makin mudah kan? Bayar ini-itu jadi mudah, bisa bayar patungan sama temen lewat transfer saldo! Kini hadir Jaminan Saldo GoPay Kembali, salah satu program dari langkah #GoPayAman yang merupakan komitmen untuk terus meningkatkan keamanan & kenyamanan pengguna Gojek dan GoPay. Simak video di bawah ini, ya!
Ketika kamu kehilangan saldo GoPay dan/atau GoPayLater limit dan/atau saldo reward GoPay Coins dan/atau saldo GoPay Tabungan by Jago akibat penyalahgunaan akun Gojek di luar kendalimu, gak perlu khawatir karena ada perlindungan ekstra dari program Jaminan Saldo GoPay Kembali yang akan mengembalikan saldo yang hilang. Keamanan akun menjadi salah satu tanggung jawab kita bersama, jadi, selalu ingat untuk pasang PIN, tidak membagikan kode OTP pada siapa pun, dan laporkan aktivitas mencurigakan yang berhubungan dengan keamanan akunmu. Untuk info lebih lengkap silakan klik di sini!
- Kamu bisa akses langsung layanan customer service yang tersedia 24 jam dari aplikasi Gojek agar keluhan bisa terselesaikan dengan nyaman.
- Kamu dapat klaim saldo yang hilang hingga 60 hari sejak kejadian.
- Setiap kehilangan saldo, maka akan dikembalikan 100% sesuai dengan nominal awal GoPay, reward GoPay Coins, GoPay Later, dan GoPay Tabungan by Jago.
FAQ Program Jaminan Saldo GoPay Kembali
- Apa yang dapat diajukan dalam program ini?
- Siapa saja yang dapat mengajukan?
- Kasus apa saja yang dapat diajukan?
- Cara klaim Jaminan Saldo Kembali di aplikasi Gojek
- Cara klaim Jaminan Saldo Kembali di aplikasi GoPay
- Data apa saja yang dibutuhkan untuk klaim?
Apa yang Dapat Diajukan Dalam Program Ini
Jaminan Saldo GoPay Kembali menjamin kehilangan saldo GoPay, GoPay Later limit, saldo reward GoPay Coins, dan saldo GoPay Tabungan by Jago dikarenakan adanya aktivitas tidak wajar diluar kendali kamu.
Siapa Saja yang Dapat Mengajukan?
Pengguna yang terlindungi dalam Jaminan Saldo GoPay Kembali adalah:
- Pengguna GoPay yang sudah lulus verifikasi atau upgrade akun ke GoPay Plus sebelum kasus yang dijamin terjadi.
- Pengguna GoPay yang sudah mengaktifkan kode PIN untuk otentikasi transaksi GoPay sebelum kasus yang dijamin terjadi.
Kasus yang Dapat Diajukan
Saldo GoPay, GoPay Later limit & saldo reward GoPay Coins kamu akan dikembalikan jika kamu mengalami kehilangan saldo akibat hal-hal sebagai berikut:
- Brute Force: Jika akun kamu diambil alih secara paksa.
- Phone Loss: Jika akun kamu digunakan secara tidak bertanggungjawab akibat kehilangan perangkat seluler dan saldo hilang.
Jika perangkat seluler kamu hilang dan kamu ingin mengamankan akun GoPay-mu, cek artikel ini.
Perlu diketahui, kasus saldo hilang tidak dapat diajukan jika:
- Dokumentasi tidak lengkap atau bukti yang dilampirkan tidak memenuhi persyaratan.
- Kehilangan saldo disebabkan karena kelalaian konsumen atas keamanan akun Gojek/GoPay atau kasus penipuan (termasuk namun tidak terbatas pada penyalahgunaan akun yang disebabkan pemberian kode OTP kepada pihak ketiga manapun dan/atau melakukan pembayaran di luar aplikasi Gojek) dan/atau korban phishing.
- Pengguna yang terindikasi dengan aktivitas mencurigakan termasuk fraudulent behaviour/abusive behaviour/scam/order fiktif.
Cara klaim Jaminan Saldo Kembali di aplikasi Gojek
1. Pada halaman utama aplikasi Gojek, klik Eksplor atau Explore.
2. Klik menu Plus.
3. Pilih menu Jaminan Saldo Kembali atau Money Back Guarantee.
4. Klik tombol Ajukan Klaim atau Claim Refund.
5. Isi formulir dengan lengkap untuk mempercepat proses investigasi.
6. Cek perkembangan proses klaim melalui My Tickets di halaman utama aplikasi Gojek. Klik di sini untuk baca lebih lengkap soal My Tickets.
Cara klaim Jaminan Saldo Kembali di aplikasi GoPay
Saldo GoPay yang hilang bisa kembali jika kamu mengalami kehilangan di luar kendalimu dengan melakukan klaim Jaminan Saldo Kembali.
- Di halaman utama, klik Profil pada bagian kiri atas.
- Pada bagian pengaturan & keamanan, lalu klik Pelajari.
- Pilih Jaminan Saldo Kembali.
- Baca Syarat dan Ketentuan yang berlaku, lalu klik Ajukan klaim.
Data yang Dibutuhkan untuk Klaim
*Khusus untuk kehilangan saldo GoPay Tabungan by Jago, proses investigasi tambahan mungkin dilakukan oleh Bank Jago dan dokumen pendukung tambahan mungkin diperlukan oleh Bank Jago selama proses investigasi tambahan tersebut.
Perlu diketahui, klaim kamu tidak berlaku jika:
- Dokumentasi tidak lengkap atau bukti yang dilampirkan tidak memenuhi persyaratan.
- Kehilangan saldo disebabkan karena kelalaian konsumen atas keamanan akun Gojek/GoPay atau kasus penipuan (termasuk namun tidak terbatas pada penyalahgunaan akun yang disebabkan pemberian kode OTP kepada pihak ketiga manapun dan/atau melakukan pembayaran di luar aplikasi Gojek) dan/atau korban phishing.
- Pengguna yang terindikasi dengan aktivitas mencurigakan termasuk fraudulent behaviour/abusive behaviour/scam/order fiktif.
Implementasi Jaminan Saldo GoPay Kembali tunduk pada (i) Ketentuan Penggunaan GoPay; (ii) syarat dan ketentuan umum untuk penggunaan aplikasi Gojek; (iii) syarat dan ketentuan khusus yang berlaku untuk setiap fitur layanan yang tersedia di aplikasi Gojek; (iv) kebijakan privasi; dan (v) hukum dan peraturan yang berlaku. Kami berhak memperbarui kebijakan terkait Jaminan Saldo GoPay Kembali ini dan ketersediaan program ini dari waktu ke waktu.
Dengan adanya perlindungan Jaminan Saldo GoPay Kembali, kamu gak perlu takut lagi untuk bertransaksi menggunakan GoPay. Baca juga syarat & ketentuan program ini di sini. Jangan lupa juga untuk selalu menerapkan J.A.G.A, karena keamanan akun juga butuh peran aktifmu sebagai pengguna. Kamu dapat memulainya dengan melakukan verifikasi akun GoPay dengan upgrade akun dan memasang PIN.
Kamu punya pertanyaan atau keluhan terkait kendala pada cara klaim Jaminan Saldo Kembali di aplikasi GoPay? Hubungi kami melalui email dan call center di bawah ini!
- Email: customerservice@gopay.co.id
- Call Center: 1500729