Syarat dan ketentuan ini berlaku untuk semua pengguna yang mengakses dan/atau menggunakan sebagian atau seluruh layanan yang tersedia di Aplikasi beserta layanan terkait dan/atau layanan lain yang disediakan oleh pihak ketiga yang bekerja sama dengan Kami, sehubungan dengan fitur Bank-to-Bank Transfer via Virtual Account yang disediakan oleh Kami, dan merupakan pelengkap dari Syarat Penggunaan Gojek dan Syarat Penggunaan GoPay. Pengguna Aplikasi Gojek dan GoPay akan tetap diatur masing-masing oleh Syarat Penggunaan Gojek dan Syarat Penggunaan GoPay, dan Kebijakan Privasi serta syarat dan ketentuan khusus yang dirujuk didalamnya. Istilah-istilah dalam huruf besar yang digunakan tetapi tidak didefinisikan dalam syarat dan ketentuan ini akan memiliki arti yang sama seperti yang diberikan kepada mereka dalam Syarat Penggunaan Gojek dan/atau Syarat Penggunaan GoPay) (sesuai dengan kemungkinan keadaan).
- Bank to Bank Transfer via Virtual Account adalah fitur dimana Anda dapat melakukan transfer saldo uang tunai (“Dana”) dari rekening bank Anda yang ditujukan ke rekening bank penerima melalui rekening virtual account yang ditentukan oleh Kami pada Aplikasi.
- Anda dapat menikmati fitur Bank-to-Bank Transfer via Virtual Account sebagai pengirim Dana apabila Anda merupakan pengguna yang telah terverifikasi pada Aplikasi Kami.
- Pilihan rekening-rekening bank sebagai sumber Dana milik pengirim untuk Bank-to-Bank Transfer via Virtual Account adalah sebagaimana yang tersedia dari waktu ke waktu di Aplikasi.
- Ketika Anda bermaksud untuk melakukan transfer Dana ke rekening bank penerima, Anda harus mengisi secara lengkap dan benar sejumlah informasi transfer Dana yang Kami perlukan, termasuk namun tidak terbatas pada, akun bank sumber Dana Anda, jumlah Dana, nomor rekening bank penerima dan/atau informasi lainnya yang Kami anggap relevan (“Permintaan Transfer”). Anda memahami bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas segala kendala dan/atau kerugian yang mungkin timbul dari kesalahan dan/atau ketidaktepatan Permintaan Transfer yang diberikan oleh Anda kepada Kami.
- Setelah Anda memberikan Permintaan Transfer secara lengkap dan benar, Kami akan memberikan nomor rekening virtual account sesuai dengan bank rekening sumber Dana yang telah Anda pilih di Aplikasi.
- Anda wajib untuk melakukan transfer Dana melalui fasilitas perbankan Anda, termasuk biaya transaksi yang berlaku, ke rekening virtual account dengan batas waktu tertentu yang ditentukan oleh Kami.
- Dana milik Anda yang telah Anda transfer ke rekening virtual account dan telah Kami terima selanjutnya akan Kami proses untuk transfer ke rekening bank penerima sesuai dengan jumlah Dana berdasarkan Permintaan Transfer yang Anda berikan, dikurangi biaya transaksi yang berlaku (“Transfer Dana”).
- Anda akan menerima notifikasi dari Kami di Aplikasi untuk Transfer Dana yang berhasil. Apabila Kami mengalami kesulitan dalam memproses Transfer Dana ke rekening bank penerima, Anda akan mendapatkan notifikasi Transfer Dana tidak berhasil. Untuk setiap Transfer Dana yang tidak berhasil, Anda memahami bahwa Kami akan mengembalikan Dana tersebut yang telah Anda transfer ke rekening virtual account ke rekening bank, rekening GoPay atau rekening lain milik Anda yang Kami pilih.
- Anda memahami bahwa sebagai bagian dari notifikasi, Kami dapat mengungkapkan nama lengkap terdaftar Anda dan data lainnya kepada penerima Dana apabila penerima Dana merupakan pengguna Aplikasi. Ketika pengirim Dana bermaksud untuk melakukan transfer kepada rekening bank Anda, Kami dapat mengungkapkan nama lengkap terdaftar Anda dan data lainnya kepada pengirim Dana.
- Anda memahami bahwa ketika Anda melakukan transfer Dana ke rekening virtual account dan ketika Kami melakukan kewajiban Transfer Dana melalui bank tertentu, terdapat kemungkinan kegagalan sistem dan/atau kendala lainnya dari bank tersebut dan hal ini merupakan tanggung jawab dari bank tersebut sepenuhnya dan berada di luar kendali Kami.
- Setiap kendala dan/atau kerugian yang timbul karena kegagalan sistem bank tidak akan menjadi tanggung jawab Kami. Namun, jika Kami menerima keluhan dari Anda tentang masalah tersebut, maka Kami dapat, berdasarkan kebijakan Kami, meneruskan keluhan Anda kepada bank tersebut untuk tindak lanjutnya.
Setiap Permintaan Transfer yang telah Anda berikan tidak dapat dibatalkan. Anda memahami bahwa Kami berhak untuk tidak melakukan Transfer Dana ke rekening penerima Dana berdasarkan Permintaan Transfer apabila:- Anda gagal untuk melakukan transfer Dana kepada rekening virtual account yang telah ditentukan oleh Kami;
- Bank tidak memproses transfer Dana dari pengirim Dana ke rekening virtual account yang telah Kami tentukan; dan/atau
- Jumlah Dana yang Anda transfer ke rekening virtual account yang ditentukan oleh Kami tidak sesuai dan/atau tidak mencukupi jumlah Dana pada Permintaan Transfer yang Anda berikan.