GoPay
  • Produk

    Transfer

    Transfer ke akun sendiri
    Transfer ke orang lain

    Bayar

    QRIS
    Tokopedia
    Gojek
    Tagihan & pulsa
    Transaksi digital

    Pinjaman

    GoPay Pinjam
    GoPay Later

    Dompet Digital

    GoPay Saldo
    GoPay Tabungan by Jago
    Gopay Syariah
    GoPay Coins
    GoPay Later
    Metode Lainnya
    Laporan pengeluaran

    GoPay Aman

    Perlindungan akun
    Layanan bantuan 24/7
    Jaminan Saldo Kembali
    Perlindungan data & privasi

    Games

    GoPay Games
  • Merchant

    Merchant

    Tentang Merchant
    QRIS Merchant
    GoPay Spiker
    Blog Merchant
  • Perusahaan

    Perusahaan

    Tentang GoPay
    Siaran pers
    Pertanyaan media
    Pintar Bareng GoPay
    Karier
  • Bantuan

    Help

    Bantuan Pengguna
    Bantuan Merchant
Unduh

SYARAT DAN KETENTUAN UMUM GOTAGIHAN

Kami berterima kasih atas kepercayaan Anda terhadap layanan GoTagihan. Harap luangkan waktu Anda untuk membaca Syarat dan Ketentuan Umum GoTagihan ("Syarat dan Ketentuan Umum GoTagihan") ini.

Syarat dan Ketentuan Umum GoTagihan ini merupakan satu kesatuan dengan Syarat Penggunaan Aplikasi GoPay serta Syarat dan Ketentuan Khusus GoTagihan. Dengan menggunakan layanan GoTagihan, Anda dianggap telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Umum GoTagihan ini. Oleh karena itu, jika Anda tidak menyetujui bagian mana pun dari Syarat dan Ketentuan Umum GoTagihan ini, harap jangan terus menggunakan layanan GoTagihan.

Kecuali ditentukan secara khusus di bawah ini dan di bagian lain dari Syarat dan Ketentuan Umum GoTagihan ini, huruf kapital yang digunakan dalam Syarat dan Ketentuan Umum GoTagihan ini harus ditafsirkan sesuai dengan Pasal 1 Ketentuan Penggunaan Aplikasi GoPay.

GoTagihan adalah fitur yang disediakan dan dioperasikan oleh PT Dompet Anak Bangsa untuk (i) tagihan rutin, biaya utilitas dan/atau tagihan khusus lainnya yang diterbitkan oleh Biller dan (ii) isi ulang pulsa elektronik atau pembelian paket data untuk jaringan Operator Telekomunikasi yang tersedia atau layanan telekomunikasi lainnya dari Operator Telekomunikasi lain.

Biller adalah penerbit tagihan pihak ketiga terhadap penyediaan barang dan/atau jasa, yang bekerja sama dengan Kami atau afiliasi Kami baik secara langsung maupun melalui agregator atau integrator, sehubungan dengan penerimaan pembayaran tagihan melalui fitur GoTagihan.

Operator Telekomunikasi adalah penyedia layanan telekomunikasi ritel pihak ketiga mana pun yang bekerja sama dengan Kami atau afiliasi Kami, baik secara langsung maupun melalui agregator atau integrator, sehubungan dengan penerimaan pembayaran melalui fitur GoTagihan.

  1. Pengguna dapat menggunakan layanan GoTagihan untuk (i) membayar tagihan rutin, biaya utilitas dan/atau tagihan khusus lainnya yang dikeluarkan oleh Biller (“Tagihan”) atau (ii) melakukan pengisian pulsa atau pembelian paket data untuk Operator Telekomunikasi yang tersedia jaringan layanan telekomunikasi lainnya dari Operator Telekomunikasi lain yang Kami sediakan (“Pulsa Telepon”) jika Pengguna memiliki saldo yang cukup di akun GoPaynya atau sumber dana lainnya, termasuk namun tidak terbatas pada kartu kredit, kartu debit dan/atau uang elektronik lainnya , sebagaimana ditentukan oleh Kami dari waktu ke waktu.
  2. Keluhan Pengguna terkait layanan GoTagihan dapat disampaikan melalui menu bantuan Kami di Aplikasi GoPay dalam jangka waktu paling lambat 30 (tiga puluh) hari setelah transaksi.
  3. Riwayat transaksi GoTagihan yang berhasil akan ditampilkan di aplikasi maksimal dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari setelah transaksi atau jangka waktu lain yang Kami tentukan.
  4. Penggunaan GoPay sebagai metode pembayaran dalam fitur GoTagihan tunduk pada Syarat dan Ketentuan GoPay.
  5. Segala bentuk kegagalan pembayaran tagihan melalui fitur GoTagihan yang timbul karena kesalahan pihak ketiga mana pun, termasuk namun tidak terbatas pada Biller, Operator Telekomunikasi, penyedia metode pembayaran dan/atau sistem integrator, bukan merupakan kesalahan dan tanggung jawab Kami.

    KETIKA ANDA MENGGUNAKAN LAYANAN GOTAGIHAN UNTUK MEMBAYAR TAGIHAN

  6. Kami hanya memfasilitasi pembayaran tagihan rutin, biaya utilitas dan/atau tagihan khusus lainnya kepada Biller. Kami tidak bertanggung jawab atas kualitas barang dan/atau jasa atau hal-hal lain yang berkaitan dengan barang dan/atau jasa yang menjadi tanggung jawab Biller yang bersangkutan.
  7. Penggunaan GoTagihan untuk pembayaran setiap tagihan rutin, biaya utilitas dan/atau tagihan lainnya dapat dikenakan syarat dan ketentuan khusus yang berlaku untuk setiap pembayaran tagihan rutin, biaya utilitas dan/atau tagihan lainnya yang ditentukan dari waktu ke waktu. waktu oleh Kami (“Syarat dan Ketentuan Khusus GoTagihan”).
  8. Anda dapat membayar Tagihan lebih awal secara manual dan/atau otomatis. Pembayaran awal manual berarti membayar Tagihan yang jatuh tempo pada bulan berjalan dan Tagihan mendatang yang akan jatuh tempo pada bulan berikutnya secara bersamaan selama bulan berjalan tersebut. Pembayaran awal otomatis berarti melakukan pembayaran awal secara manual untuk Tagihan yang jatuh tempo di bulan berikutnya sedangkan Anda telah mengaktifkan Pembayaran Otomatis pada bulan berjalan, akibatnya saldo GoPay Anda hanya akan dipotong untuk Tagihan yang jatuh tempo satu bulan setelahnya bulan berikutnya di bulan berikutnya. Jika Anda ingin membatalkan pembayaran tagihan lebih awal, pembatalan tersebut hanya dapat dilakukan melalui Penagih yang bersangkutan.
  9. Untuk melakukan pembayaran otomatis, Anda telah mengaktifkan fitur pembayaran Tagihan otomatis (“Pembayaran Otomatis”). Setelah Anda mengaktifkan Pembayaran Otomatis untuk Tagihan tertentu, saldo GoPay Anda akan dipotong secara otomatis setiap bulan pada tanggal jatuh tempo atau tanggal lain sebelum tanggal jatuh tempo yang Anda pilih.
  10. Dalam hal Anda memilih untuk mengaktifkan Pembayaran Otomatis, Anda dianggap telah memberikan kuasa kepada kami untuk memotong saldo GoPay di akun GoPay Anda atau mendebit sumber dana Anda yang lain, seperti namun tidak terbatas pada kartu kredit, kartu debit dan/atau uang elektronik lainnya, sebagaimana Kami tentukan dari waktu ke waktu, pada tanggal yang Anda tentukan, jumlah yang dibebankan oleh Penagih dan biaya lainnya (jika ada). Untuk menghindari keraguan, surat kuasa yang diberikan akan tetap berlaku selama Anda memilih untuk mengaktifkan Pembayaran Otomatis.
  11. Pemotongan otomatis saldo GoPay atau sumber dana lain yang Anda miliki sebagaimana dimaksud dalam poin 2.10 di atas akan dilakukan dalam waktu 1 (satu) sampai dengan 3 (tiga) hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo Tagihan (“Masa Pemotongan”). Jika pembayaran Tagihan otomatis berhasil, status pembayaran Tagihan Anda akan berubah dalam waktu 2 (dua) 24 (dua puluh empat) jam. Jika sistem Kami mencatat bahwa Anda tidak berhasil membayar Tagihan dalam Masa Pemotongan yang disebabkan oleh namun tidak terbatas pada ketidakcukupan saldo GoPay Anda atau sumber dana Anda lainnya di dompet elektronik GoPay (sebagaimana disebutkan pada poin 2.16 di bawah), Kami akan meminta Anda untuk melakukan pembayaran manual atas Tagihan pada saat jatuh tempo Tagihan.
  12. Dalam menggunakan Pembayaran Otomatis, Kami dapat meminta Anda untuk memasukkan PIN, kode verifikasi dan/atau metode keamanan lainnya sebagaimana Kami informasikan kepada Anda dari waktu ke waktu, dimana kerahasiaan metode keamanan tersebut menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.
  13. Anda dapat membatalkan Pembayaran Otomatis Anda untuk Tagihan tertentu dengan mengklik tombol “Riwayat” dan memilih “Hapus” di menu GoTagihan.
  14. Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut mengenai Tagihan Anda, silakan hubungi Biller terkait.
  15. Anda akan membebaskan Kami dari segala tanggung jawab, baik secara langsung maupun tidak langsung, jika terjadi kegagalan pembayaran tagihan melalui Pembayaran Otomatis yang disebabkan oleh kesalahan informasi yang Anda berikan dan/atau tidak cukupnya saldo GoPay di akun GoPay Anda, atau Anda sumber dana lainnya, seperti namun tidak terbatas pada kartu kredit, kartu debit dan/atau uang elektronik lainnya, sebagaimana Kami tetapkan dari waktu ke waktu.

    KETIKA ANDA MENGGUNAKAN LAYANAN GOTAGIHAN UNTUK PEMBELIAN PULSA PONSEL
  16. Denominasi Pulsa dan paket data yang dapat dibeli oleh Pengguna adalah sebagaimana tercantum dalam layanan GoTagihan.
  17. Pulsa dan paket data yang sudah dibeli tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan.
  18. Detail fitur yang terdapat pada setiap paket data yang tersedia dapat dilihat di Layanan GoTagihan.
  19. Layanan telekomunikasi adalah layanan yang disediakan oleh Operator Telekomunikasi seluler yang bekerja sama dengan Kami. Oleh karena itu, kami tidak bertanggung jawab atas kualitas layanan telekomunikasi seluler yang disediakan oleh Operator Telekomunikasi.
  20. Pemutakhiran pulsa dan/atau paket data menjadi tanggung jawab Operator Telekomunikasi. Tanggung jawab kami hanya sebatas menyampaikan informasi pembayaran Pengguna kepada Operator Telekomunikasi.
  21. Kesalahan isi ulang ke nomor tujuan yang salah atau isi ulang ke nomor ponsel yang kadaluwarsa oleh Pengguna tidak dapat dikembalikan.
  22. Biaya yang dikenakan untuk layanan Pulsa dapat kami tentukan, biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.
  1. Pernyataan dan jaminan Pengguna yang diberikan dalam Pasal ini merupakan tambahan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan oleh Pengguna sebagaimana diatur dalam Ketentuan Penggunaan Aplikasi GoPay. Tidak ada dalam Pasal ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan pernyataan dan jaminan yang diberikan oleh Pengguna dalam Ketentuan Penggunaan Aplikasi GoPay.
  2. Anda setuju untuk membebaskan dan mengganti kerugian kami atas setiap klaim yang diajukan dan kerugian yang ditanggung oleh Kami, Biller atau pihak ketiga lainnya dalam bentuk apapun, baik secara langsung maupun tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan atau ketentuan dalam GoTagihan ini Syarat dan Ketentuan Umum atau tidak dilaksanakannya kewajiban apa pun dalam Syarat dan Ketentuan Umum GoTagihan ini oleh Anda.
  3. Tanpa mengurangi ketentuan Pasal 3(b) di atas, kenyamanan pengguna adalah prioritas kami, kami bekerja sama dengan penyedia asuransi pihak ketiga untuk memberikan perlindungan tambahan Perlindungan Layar Retak. Anda dapat memilih untuk membeli perlindungan tambahan sebelum menyelesaikan pemesanan GoTagihan Anda. Untuk menghindari keraguan, Kami tidak bertindak sebagai agen atau perwakilan penyedia jasa asuransi pihak ketiga dan bukan pihak dalam perjanjian asuransi antara Anda dengan pihak ketiga penyedia asuransi.

Call Center: 1500729

customerservice@gopay.co.id

Produk

  • Transfer
  • Bayar
  • Pinjaman
  • Dompet Digital
  • Aman
  • GoPay Games

Merchant

  • Tentang Merchant
  • QRIS Merchant
  • GoPay Spiker
  • Blog Merchant

Perusahaan

  • Tentang GoPay
  • Siaran Pers
  • Pertanyaan Media
  • Karier

Lainnya

  • Bantuan
  • Bantuan Merchant
  • Blog
  • Promo
  • Hubungi Kami
  • Pemberitahuan Privasi
Hubungi Kami
Gedung Pasaraya Blok M, Gedung B, Lt. 3 Jalan Iskandarsyah II No. 2, Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160
1500729

GoPay Indonesia berizin dan diawasi oleh Bank Indonesia. GoPay Pinjam oleh PT Mapan Global Reksa dan GoPay Later oleh PT Multifinance Anak Bangsa berizin dan diawasi oleh OJK.

© 2023-2025 GoPay - PT Dompet Anak Bangsa. All Rights Reserved.