Jaminan Saldo GoPay Kembali (“GoPay JSK”) merupakan suatu program untuk melindungi Anda dari transaksi yang tidak sah, sebagai akibat dari pengambilalihan akun GoPay (“ATO”) dalam bentuk serangan brute force atau kehilangan perangkat seluler, dan pesanan yang tidak diantar di aplikasi Gojek Anda (“Pesanan Tidak Diantar”). Anda akan mendapatkan kembali saldo Anda. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang GoPay JSK, silakan lihat panduan kebijakan lengkap kami di bawah ini.
GoPay JSK akan melindungi Anda dalam hal (i) transaksi tidak sah yang terjadi pada akun GoPay Anda yang disebabkan adanya ATO: (a) melalui serangan brute force; atau (b) karena Anda kehilangan perangkat seluler Anda; dan/atau (ii) Pesanan Tidak Diantar setelah Anda membayar pesanan Anda menggunakan GoPay atau PayLater, atau setelah menukarkan program hadiah GoPay Coins untuk memperjumpakan besaran transaksi pesanan Anda.
oPay JSK tersedia untuk:
- Pengguna terdaftar GoPay, yaitu mereka yang telah lulus verifikasi GoPay Know Your Customer (Upgrade GoPay Plus), sebelum terjadinya Kasus Yang Memenuhi Syarat; dan
- Mereka yang telah mengaktifkan kode PIN untuk otentikasi akun GoPay mereka sebelum terjadinya Kasus yang Memenuhi Syarat.
Untuk Pengguna yang Memenuhi Syarat dengan Kasus yang Memenuhi Syarat, Anda dilindungi atas kerugian langsung Anda atas saldo GoPay, saldo PayLater dan saldo program hadiah GoPay Coins untuk semua transaksi atau penukaran yang tidak sah yang terjadi di akun GoPay dan/atau PayLater Anda, termasuk transaksi di semua rekan usaha GoPay ("Saldo Terlindungi"), jika Anda memberi tahu kami dalam jangka waktu paling lambat 60 hari setelah: (a) tanggal serangan brute force; (b) tanggal Anda kehilangan perangkat seluler Anda sebagaimana dibuktikan dengan bukti yang valid; atau (c) tanggal Pesanan Tidak Diantar.
- Klaim akan diproses berdasarkan permintaan klaim Anda. Jika Anda yakin telah ada Kasus Yang Memenuhi Syarat (misalnya, Anda kehilangan ponsel Anda), Anda harus segera menghubungi kami di customerservice@gojek.com atau + 6221-5084-9000. Sebagai bagian dari pencegahan, kami dapat segera memblokir akses ke akun GoPay Anda setelah menerima pemberitahuan Anda.
- Anda dapat mengklaim Saldo Terlindungi Anda dengan mengirimkan dokumentasi yang diperlukan oleh GoPay. Untuk Kasus yang Memenuhi Syarat karena perangkat seluler yang hilang, Anda akan diminta untuk memberikan kepada kami bukti yang valid dalam jangka waktu tertentu. Kami berhak untuk tidak memproses klaim Anda jika Anda tidak dapat memberikan dokumentasi yang diperlukan dalam jangka waktu yang dipersyaratkan.
Jika kami menentukan, berdasarkan penilaian atas permintaan Anda, bahwa klaim Anda telah disetujui untuk GoPay JSK, Saldo Terlindungi akan ditransfer ke wallet GoPay, saldo program hadiah GoPay Coins Anda dan/atau saldo PayLater Anda akan dikembalikan hingga batas saldo PayLater Anda sebagaimana berlaku.
Untuk menghindari keragu-raguan, GoPay JSK tidak berlaku untuk kelalaian konsumen, kasus penipuan, phishing dan/atau apabila terdapat indikasi kegiatan mencurigakan, termasuk namun tidak terbatas pada tindakan kecurangan dan/atau abusive.
Implementasi GoPay JSK tunduk pada (i) Ketentuan Penggunaan GoPay; (ii) Syarat dan Ketentuan Umum untuk Penggunaan Aplikasi Gojek; (iii) Syarat dan Ketentuan GoPay Coins; syarat dan ketentuan khusus yang berlaku untuk setiap fitur layanan yang tersedia di aplikasi Gojek; (iv) Kebijakan Privasi; dan (v) hukum dan peraturan yang berlaku. Kami berhak memperbarui Kebijakan JSK GoPay ini dan ketersediaannya dari waktu ke waktu.