GoPay
  • Produk

    Transfer

    Transfer ke akun sendiri
    Transfer ke orang lain

    Bayar

    QRIS
    Tokopedia
    Gojek
    Tagihan & pulsa
    Transaksi digital

    Pinjaman

    GoPay Pinjam
    GoPay Later

    Dompet Digital

    GoPay Saldo
    GoPay Tabungan by Jago
    Gopay Syariah
    GoPay Coins
    GoPay Later
    Metode Lainnya
    Laporan pengeluaran

    GoPay Aman

    Perlindungan akun
    Layanan bantuan 24/7
    Jaminan Saldo Kembali
    Perlindungan data & privasi

    Games

    GoPay Games
  • Merchant

    Merchant

    Tentang Merchant
    QRIS Merchant
    GoPay Spiker
    Blog Merchant
  • Perusahaan

    Perusahaan

    Tentang GoPay
    Siaran pers
    Pertanyaan media
    Pintar Bareng GoPay
    Karier
  • Bantuan

    Help

    Bantuan Pengguna
    Bantuan Merchant
Unduh

KETENTUAN PENGGUNAAN SIMPANAN

BACALAH SELURUH KETENTUAN PENGGUNAAN SEBELUM MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN

SIMPANAN BY GOPAY TABUNGAN BY JAGO

Berlaku sejak 16 Desember 2024

Kami berterima kasih atas kepercayaan Anda untuk menggunakan produk Simpanan ( atau "Simpanan") pada GoPay Tabungan by Jago. Mohon luangkan waktu Anda untuk membaca seluruh ketentuan penggunaan Simpanan ("Ketentuan Penggunaan Simpanan"). Ketentuan Penggunaan Simpanan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan GoPay Tabungan by Jago.

Apabila Anda menggunakan produk Simpanan pada GoPay Tabungan by Jago, maka Anda dianggap telah membaca dan menyetujui Ketentuan Penggunaan Simpanan. Oleh karena itu, apabila Anda tidak menyetujui sebagian atau seluruh ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan Simpanan ini, mohon untuk mengakhiri penggunaan produk Simpanan ini.

Kecuali ditentukan secara khusus di bawah dan di bagian lain dalam Ketentuan Penggunaan Simpanan ini, huruf kapital yang digunakan dalam Ketentuan Penggunaan Simpanan ini akan ditafsirkan sesuai dengan istilah yang digunakan dalam Ketentuan Penggunaan GoPay Tabungan by Jago.

Simpanan adalah produk tabungan yang ditawarkan oleh GoPay Tabungan by Jago, yang dirancang untuk membantu Anda menabung melalui Aplikasi. Simpanan membantu Anda disiplin menabung, melacak perkembangan tabungan, dan menawarkan bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan GoPay Tabungan by Jago.

Anda harus terlebih dahulu terdaftar sebagai pengguna GoPay Tabungan by Jago untuk mendaftar produk Simpanan.

Ketika Anda memilih produk Simpanan, Anda memulai proses pembuatan rekening perbankan khusus tambahan (selain rekening perbankan khusus yang telah Anda daftarkan untuk GoPay Tabungan by Jago), baik konvensional maupun berprinsip syariah, melalui Penyedia Layanan, yang secara khusus dirancang untuk mengalokasikan dana untuk menabung atau kebutuhan darurat.

Anda dapat mentransfer ke Kantong Simpanan Anda melalui GoPay Tabungan by Jago yang telah diaktifkan, atau sumber dana lainnya yang mungkin Kami sediakan melalui Aplikasi dari waktu ke waktu (“Sumber Dana”), baik secara manual atau dengan mengatur jadwal otomatis menggunakan fitur Auto-Save.

Kami secara khusus membuat Kantong Simpanan hanya untuk tujuan menabung. Oleh karena itu, Kantong Simpanan tidak dimaksudkan untuk digunakan sebagai sumber dana untuk melakukan pembayaran transaksi apa pun. Apabila Anda memilih untuk menarik sebagian atau seluruh dana dari Kantong Simpanan Anda, Kami akan memfasilitasi proses penarikan tersebut dengan memindahkan dana dari Kantong Simpanan Anda ke Kantong GoPay Tabungan by Jago.

Anda dapat menonaktifkan atau memutuskan tautan Kantong Simpanan Anda dari Aplikasi dengan menghubungi Kami pada alamat korespondensi yang disediakan dalam Ketentuan Penggunaan Simpanan ini. Penonaktifan atau pemutusan tautan Kantong Simpanan Anda akan dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan dan/atau kebijakan Penyedia Layanan yang telah Anda setujui, yang dapat diakses di https://jago.com/en/terms-and-conditions. Sebagai prasyarat untuk penonaktifan atau penghapusan Kantong Simpanan Anda, Anda mungkin diminta untuk menarik dana Anda yang tersimpan di Kantong Simpanan ke Kantong GoPay Tabungan by Jago.

Fitur Auto-Save (“Auto-Save”) memungkinkan Anda untuk mengatur transfer otomatis yang berulang dari Sumber Dana Anda ke Kantong Simpanan Anda (“Transaksi Auto-Save”). Dengan fitur ini, Anda dapat memilih jumlah dan frekuensi transfer sesuai dengan tujuan tabungan Anda.

Anda dapat menjadwalkan Transaksi Auto-Save pada frekuensi yang tersedia dalam Aplikasi. Jumlah minimum dan maksimum untuk setiap Transaksi Auto-Save ditentukan oleh Kami dan dapat berubah. Kami berhak mengubah batasan ini sesuai kebijakan Kami, dan Anda akan diberitahukan tentang pembaruan tersebut melalui Aplikasi.

Dengan mengaktifkan fitur Auto-Save, Anda memberi otorisasi kepada Kami untuk mendebit jumlah yang ditentukan dari Sumber Dana Anda sesuai dengan jumlah dan frekuensi yang telah Anda pilih. Otorisasi ini berlaku untuk semua transaksi yang diproses melalui fitur Auto-Save dan akan tetap berlaku hingga Anda memberikan instruksi untuk membatalkan, menghentikan, atau mengubah instruksi Auto-Save Anda melalui Aplikasi. Anda memahami bahwa setiap Sumber Dana mungkin dikeluarkan oleh pihak selain Kami. Oleh karena itu, Anda setuju dan memberi otorisasi kepada Kami untuk meneruskan instruksi transfer yang telah Anda berikan kepada Kami ke penerbit Sumber Dana yang relevan.

Dengan menggunakan fitur Auto-Save, Anda memahami bahwa pemeriksaan keamanan (seperti PIN atau pengenalan wajah) akan dilakukan pada awal proses, saat Anda pertama kali mengatur fitur Auto-Save. Namun, untuk semua transaksi otomatis berulang berikutnya, tidak akan diperlukan pemeriksaan keamanan tambahan. Anda mengakui bahwa hal ini berarti Transaksi Auto-Save Anda akan diproses tanpa langkah verifikasi lebih lanjut setelah pengaturan awal.

Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa informasi yang Anda berikan saat mengatur Transaksi Auto-Save Anda akurat. Anda juga harus memastikan bahwa dana yang cukup tersedia di Sumber Dana Anda untuk pelaksanaan transfer yang telah dijadwalkan. Kami tidak bertanggung jawab atas Transaksi Auto-Save yang gagal akibat dana yang tidak mencukupi, kesalahan dari penerbit Sumber Dana, dan/atau instruksi yang salah dari Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menggunakan fitur Auto-Save, silakan periksa panduan pengguna yang disediakan di sini.

Pernyataan dan jaminan Anda sebagaimana diatur dalam Klausul 4 ini merupakan tambahan dari pernyataan dan jaminan Anda yang telah Anda berikan berdasarkan Ketentuan Penggunaan GoPay Tabungan by Jago. Tidak ada ketentuan dalam Klausul 4 ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan pernyataan dan jaminan Anda yang telah Anda berikan berdasarka nKetentuan Penggunaan GoPay Tabungan by Jago.

Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda sepenuhnya menyadari dan memahami bahwa produk Simpanan adalah jenis produk tabungan yang Anda pilih, dan sesuai dengan jenis layanan yang Anda butuhkan.

Anda setuju untuk mengganti rugi dan membebaskan Kami dan/atau Penyedia Layanan dari segala tuntutan dan kerugian, dalam bentuk apapun, baik secara langsung maupun tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan dilanggarnya pernyataan, jaminan, atau ketentuan-ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan Simpanan ini, atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Ketentuan Penggunaan Simpanan oleh Anda.

Ketentuan Penggunaan Simpanan ini merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan GoPay Tabungan by Jago dan Syarat dan Ketentuan Jago, termasuk perubahan, penambahan, dan pembaharuan yang akan Kami beritahukan kepada Anda dari waktu ke waktu. Kecuali disepakati lain dan dinyatakan secara khusus dalam Ketentuan Penggunaan Simpanan ini, ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Ketentuan Penggunaan GoPay Tabungan by Jago juga berlaku untuk penggunaan Anda atas produk Simpanan ini.

Anda setuju dan mengakui bahwa Kami berhak untuk memperbaiki, mengubah, atau menambah Ketentuan Penggunaan Simpanan ini sesuai dengan syarat dan tata cara berdasarkan ketentuan yang berlaku. Setiap perubahan, penambahan, atau pembaruan dari Ketentuan Penggunaan Simpanan ini akan diberitahukan kepada Anda sebelum tanggal berlakunya melalui media komunikasi elektronik dan/ atau melalui surat elektronik dan setiap perubahan tersebut bersifat mengikat bagi Anda.

Anda dapat menghubungi Kami untuk menanyakan, mengajukan permintaan, dan/atau mengajukan keluhan melalui surat elektronik ke customerservice@gojek.com atau melalui telepon di (021) 5084 9000. Jika Anda ingin mengajukan keluhan tertulis, Anda harus menyertakan bukti pendukung untuk keluhan tersebut.

Call Center: 1500729

customerservice@gopay.co.id

Produk

  • Transfer
  • Bayar
  • Pinjaman
  • Dompet Digital
  • Aman
  • GoPay Games

Merchant

  • Tentang Merchant
  • QRIS Merchant
  • GoPay Spiker
  • Blog Merchant

Perusahaan

  • Tentang GoPay
  • Siaran Pers
  • Pertanyaan Media
  • Karier

Lainnya

  • Bantuan
  • Bantuan Merchant
  • Blog
  • Promo
  • Hubungi Kami
  • Pemberitahuan Privasi
Hubungi Kami
Gedung Pasaraya Blok M, Gedung B, Lt. 3 Jalan Iskandarsyah II No. 2, Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160
1500729

GoPay Indonesia berizin dan diawasi oleh Bank Indonesia. GoPay Pinjam oleh PT Mapan Global Reksa dan GoPay Later oleh PT Multifinance Anak Bangsa berizin dan diawasi oleh OJK.

© 2023-2025 GoPay - PT Dompet Anak Bangsa. All Rights Reserved.