GoPay
  • Produk

    Transfer

    Transfer ke akun sendiri
    Transfer ke orang lain

    Bayar

    QRIS
    Tokopedia
    Gojek
    Tagihan & pulsa
    Transaksi digital

    Pinjaman

    GoPay Pinjam
    GoPay Later

    Dompet Digital

    GoPay Saldo
    GoPay Tabungan by Jago
    Gopay Syariah
    GoPay Coins
    GoPay Later
    Metode Lainnya
    Laporan pengeluaran

    GoPay Aman

    Perlindungan akun
    Layanan bantuan 24/7
    Jaminan Saldo Kembali
    Perlindungan data & privasi

    Games

    GoPay Games
  • Merchant

    Merchant

    Tentang Merchant
    QRIS Merchant
    GoPay Spiker
    Blog Merchant
  • Perusahaan

    Perusahaan

    Tentang GoPay
    Siaran pers
    Pertanyaan media
    Pintar Bareng GoPay
    Karier
  • Bantuan

    Help

    Bantuan Pengguna
    Bantuan Merchant
Unduh Yuk!
  • bantuan merchant /
  • pembayaran qris /
  • Cara cek status & riwayat transaksi QRIS

Cara cek status & riwayat transaksi QRIS

Untuk mengecek status dan riwayat transaksi QRIS yang masuk ke aplikasi GoPay Merchant, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka halaman ‘Beranda’ → klik ‘Lihat semua transaksi’ pada bagian Transaksi terakhir untuk melihat keseluruhan riwayat pembayaran yang masuk ke toko Anda.

    Catatan: 
    Jika memiliki lebih dari satu cabang, Anda bisa melihat gabungan riwayat transaksi dari semua toko atau salah satu toko yang Anda inginkan (klik tanda panah ke bawah pada bagian nama toko → pilih toko → klik ‘Pilih’)
  2. Pilih periode* sesuai kebutuhan dan filter aktivitas ‘Pembayaran’.

    *) Periode riwayat pembayaran bisa dilihat hingga 6 bulan terakhir
  3. Riwayat pembayaran QRIS akan muncul. Silakan klik salah satu transaksi untuk melihat detail beserta status transaksinya.

    Berikut penjelasan status transaksi di aplikasi GoPay Merchant:

    - Sukses: artinya pembayaran masuk dan berhasil. Anda bisa cek bagian ‘Pendapatan hari ini’ pada menu ‘Beranda’ untuk memastikan saldo telah bertambah.

    - Dalam proses: : artinya pembayaran masih diproses. Mohon tunggu hingga status transaksi berubah. 

    Jika status berubah menjadi gagal / batal / expired, khusus pembayaran dengan QRIS dinamis, silakan buat kode QR baru dan minta pelanggan melakukan pembayaran ulang. 

    Pastikan pelanggan melakukan scan QRIS dalam waktu 10 menit sebelum melewati batas waktu habis (timeout). Jangan lupa juga untuk minta pelanggan menunjukkan bukti pembayaran di aplikasinya dan pastikan statusnya berhasil/selesai.

    - Gagal: artinya transaksi gagal dan saldo tidak akan masuk. Silakan minta pelanggan untuk membayar menggunakan metode pembayaran lainnya.

    Semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Apakah artikel ini berguna?

Masih membutuhkan bantuan?

Hubungi Kami

Artikel Terkait

  • Apa itu QRIS GoPay?
  • Cara menampilkan QRIS di aplikasi
  • Cara menerima pembayaran QRIS
  • Cara membatalkan pembayaran QRIS
  • Cara download & cetak QRIS sendiri

Aplikasi terbaru GoPay spesial untuk pemilik usaha.

Daftar QRIS langsung jadi, bisa cairin uang kapan aja, dan bantu kasir jadi lebih produktif. Download aplikasinya sekarang!

Play Store GoPay Merchant
App Store GoPay Merchant

Call Center: 1500729

customerservice@gopay.co.id

Produk

  • Transfer
  • Bayar
  • Pinjaman
  • Dompet Digital
  • Aman
  • GoPay Games

Merchant

  • Tentang Merchant
  • QRIS Merchant
  • GoPay Spiker
  • Blog Merchant

Perusahaan

  • Tentang GoPay
  • Siaran Pers
  • Pertanyaan Media
  • Karier

Lainnya

  • Bantuan
  • Bantuan Merchant
  • Blog
  • Promo
  • Hubungi Kami
  • Pemberitahuan Privasi
Hubungi Kami
Gedung Pasaraya Blok M, Gedung B, Lt. 3 Jalan Iskandarsyah II No. 2, Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160
1500729

GoPay Indonesia berizin dan diawasi oleh Bank Indonesia. GoPay Pinjam oleh PT Mapan Global Reksa dan GoPay Later oleh PT Multifinance Anak Bangsa berizin dan diawasi oleh OJK.

© 2023-2025 GoPay - PT Dompet Anak Bangsa. All Rights Reserved.