Penting!
-
Pastikan Anda sudah update aplikasi ke versi terbaru (minimal versi 1.12).
-
Jika punya lebih dari satu toko, jangan lupa untuk terlebih dahulu pilih toko yang ingin menerima pembayaran.
QRIS Scan
Arahkan pelanggan untuk scan QRIS cetak yang dipajang di toko Anda atau ikuti langkah-langkah berikut di aplikasi:
-
Klik ikon ‘Kode QR’.
-
Arahkan pelanggan untuk scan QRIS di halaman Pembayaran.Tips:Klik 'Tambah nominal' dan masukkan nominal transaksi sebelum menunjukkan QRIS ke pelanggan untuk memastikan jumlah yang dibayarkan benar. Jika Anda tidak menambahkan nominal, pelanggan perlu memasukkannya sendiri.
-
Minta pelanggan untuk menunjukkan bukti pembayaran telah berhasil dan cek riwayat transaksi untuk memastikannya.
QRIS Tap
Fitur ini hanya tersedia di perangkat Android yang dilengkapi fitur NFC.
-
Klik ikon ‘Kode QR’.
-
Klik 'Tambah nominal' dan masukkan nominal transaksi.
-
Pastikan fitur NFC aktif, baik di perangkat dan aplikasi pelanggan maupun Anda (klik tombol 'NFC' hingga berubah menjadi warna hijau).
-
Arahkan pelanggan untuk membuka aplikasi bank/e-wallet di perangkatnya, buka menu QRIS, dan masukkan PIN.
-
Tempelkan (tap) perangkat Anda dan perangkat pelanggan hingga mendapatkan notifikasi "Pembayaran berhasil".

Catatan:
-
Berlaku jumlah maksimum Rp10.000.000 per transaksi.
-
Setiap transaksi sukses akan dikenakan potongan 0% khusus merchant berkategori Usaha Mikro (0,3% bila transaksi di atas Rp500.000) dan 0,7% untuk kategori lainnya, sesuai dengan aturan dari Bank Indonesia.
Semoga informasi ini membantu Anda.