GoPay
  • Produk

    Transfer

    Transfer ke akun sendiri
    Transfer ke orang lain

    Bayar

    QRIS
    Tokopedia
    Gojek
    Tagihan & pulsa
    Transaksi digital

    Pinjaman

    GoPay Pinjam
    GoPay Later

    Dompet Digital

    GoPay Saldo
    GoPay Tabungan by Jago
    Gopay Syariah
    GoPay Coins
    GoPay Later
    Metode Lainnya
    Laporan pengeluaran

    GoPay Aman

    Perlindungan akun
    Layanan bantuan 24/7
    Jaminan Saldo Kembali
    Perlindungan data & privasi

    Games

    GoPay Games
  • Merchant

    Merchant

    Tentang Merchant
    QRIS Merchant
    GoPay Spiker
    Blog Merchant
  • Perusahaan

    Perusahaan

    Tentang GoPay
    Siaran pers
    Pertanyaan media
    Pintar Bareng GoPay
    Karier
  • Bantuan

    Help

    Bantuan Pengguna
    Bantuan Merchant
Unduh

Share

Informasi Akun Non-Aktif GoPay atau Dormant Account

8 Feb 2022

•

5 min

Informasi Akun Non-Aktif GoPay atau Dormant Account

Halo Gojekers,

Sesuai dengan kebijakan perusahaan dan memastikan keamanan akun pengguna, GoPay melakukan penyesuaian terhadap ketentuan “Akun Non-Aktif” yang disebut sebagai “Dormant Account” jika kamu tidak melakukan transaksi menggunakan GoPay selama lebih dari 360 hari. Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di bawah ini.

Penjelasan detail mengenai Dormant Account

  • Jika kamu termasuk sebagai “Dormant Account” GoPay akan memberikan informasi dalam bentuk email dan notifikasi dalam aplikasi Gojek dalam kurun waktu tertentu.
  • Untuk pengguna yang termasuk ke dalam “Dormant Account”, saldo GoPay akan terkunci/gembok sementara yang mana pada saat ini adalah merupakan masa tenggang pengguna untuk validasi ulang akun GoPay.
  • Pada masa tenggang, pengguna diharapkan melakukan validasi identitas diri untuk verifikasi kepemilikan akun atau bisa klaim saldo yang tersisa pada akun GoPay.
  • Jika pengguna tidak melakukan atau tidak berhasil melakukan validasi ulang, akun GoPay akan dinonaktifkan pada paling lambat 1 (satu) bulan setelah menerima notifikasi.

Cara Validasi Identitas Diri

Kamu bisa mengaktifkan dan menggunakan GoPay kembali dengan melakukan aktivasi ulang akun dengan melakukan cara berikut:

  1. Pada menu "Akun", pada aplikasi Gojek
  2. Pilih menu "Bantuan"
  3. Pilih topik "GoPay"
  4. Pilih artikel “Akun GoPay dinon-aktifkan”
  5. Pilih artikel “Aktivasi ulang akun GoPay” dan ikuti petunjuk selanjutnya

Customer Service akan segera menghubungi kamu untuk konfirmasi data berikut:

  1. Nama yang terdaftar di aplikasi Gojek
  2. Nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek
  3. Email yang terdaftar di aplikasi Gojek
  4. Bukti transaksi terakhir yang digunakan pada aplikasi Gojek

Implementasi kebijakan ini mengacu pada syarat & ketentuan. Jika kamu punya pertanyaan atau butuh informasi lainnya, kamu bisa menuju ke Halaman Bantuan atau hubungi customerservice@gojek.com.

Klik tombol di bawah melalui handphone untuk aktivasi ulang dan menghindari saldo GoPay-mu terkunci, serta terkena biaya administrasi!

Artikel Terkait

Transaksi GoPay Jadi Makin Aman dengan Fitur Sidik Jari & Verifikasi Wajah
1 Juni 2025 • 5 min read
Transaksi GoPay Jadi Makin Aman dengan Fitur Sidik Jari & Verifikasi Wajah
Keamanan
Lindungi Diri dari Bahaya Judi Online, Ini Cara Efektif Menghindarinya!
5 Juli 2024 • 3 min read
Lindungi Diri dari Bahaya Judi Online, Ini Cara Efektif Menghindarinya!
Keamanan
Hindari Transaksi Mencurigakan dengan GoPay: Keamanan & Jaminan Saldo Kembali
14 Juni 2024 • 2 min read
Hindari Transaksi Mencurigakan dengan GoPay: Keamanan & Jaminan Saldo Kembali
Keamanan
Hindari Transaksi Mencurigakan, Ini Cara Mengamankan Akun Dompet Digital
14 Juni 2024 • 2 min read
Hindari Transaksi Mencurigakan, Ini Cara Mengamankan Akun Dompet Digital
Keamanan
Mencegah Kehilangan Saldo di Dompet Digital dengan Langkah-Langkah Praktis Ini
14 Juni 2024 • 3 min read
Mencegah Kehilangan Saldo di Dompet Digital dengan Langkah-Langkah Praktis Ini
Keamanan
Lindungi GoPay dan GoPay Later Kamu! Waspadai Modus-Modus Penipuannya
1 Mei 2024 • 5 min read
Lindungi GoPay dan GoPay Later Kamu! Waspadai Modus-Modus Penipuannya
Keamanan

Baru! Aplikasi GoPay untuk kamu

Transfer ke mana aja, bayar QRIS dan tagihan apa aja sampai pinjam dengan aman. Download aplikasinya sekarang!

Download - Google Play GoPay
Download - App Store GoPay

Call Center: 1500729

customerservice@gopay.co.id

Produk

  • Transfer
  • Bayar
  • Pinjaman
  • Dompet Digital
  • Aman
  • GoPay Games

Merchant

  • Tentang Merchant
  • QRIS Merchant
  • GoPay Spiker
  • Blog Merchant

Perusahaan

  • Tentang GoPay
  • Siaran Pers
  • Pertanyaan Media
  • Karier

Lainnya

  • Bantuan
  • Bantuan Merchant
  • Blog
  • Promo
  • Hubungi Kami
  • Pemberitahuan Privasi
Hubungi Kami
Gedung Pasaraya Blok M, Gedung B, Lt. 3 Jalan Iskandarsyah II No. 2, Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160
1500729

GoPay Indonesia berizin dan diawasi oleh Bank Indonesia. GoPay Pinjam oleh PT Mapan Global Reksa dan GoPay Later oleh PT Multifinance Anak Bangsa berizin dan diawasi oleh OJK.

© 2023-2025 GoPay - PT Dompet Anak Bangsa. All Rights Reserved.