GoPay
  • Produk

    Transfer

    Transfer ke akun sendiri
    Transfer ke orang lain

    Bayar

    QRIS
    Tokopedia
    Gojek
    Tagihan & pulsa
    Transaksi digital

    Pinjaman

    GoPay Pinjam
    GoPay Later

    Dompet Digital

    GoPay Saldo
    GoPay Coins
    GoPay Later
    Metode Lainnya
    Laporan pengeluaran

    GoPay Aman

    Perlindungan akun
    Layanan bantuan 24/7
    Jaminan Saldo Kembali
    Perlindungan data & privasi
  • Merchant

    Merchant

    Keuntungan
    Pembayaran non-tunai dengan QRIS
    Automasi laporan
    Jangkau audiens lebih banyak
    Cara daftar
    Blog Merchant
  • Perusahaan

    Perusahaan

    Tentang GoPay
    Siaran pers
    Pertanyaan media
    Karier
  • Bantuan
Unduh

Share

Informasi Akun Non-Aktif GoPay atau Dormant Account

8 Februari 2022

•

5 min

Informasi Akun Non-Aktif GoPay atau Dormant Account

Halo Gojekers,

Sesuai dengan kebijakan perusahaan dan memastikan keamanan akun pengguna, GoPay melakukan penyesuaian terhadap ketentuan “Akun Non-Aktif” yang disebut sebagai “Dormant Account” jika kamu tidak melakukan transaksi menggunakan GoPay selama lebih dari 360 hari. Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di bawah ini.

Penjelasan detail mengenai Dormant Account

  • Jika kamu termasuk sebagai “Dormant Account” GoPay akan memberikan informasi dalam bentuk email dan notifikasi dalam aplikasi Gojek dalam kurun waktu tertentu.
  • Untuk pengguna yang termasuk ke dalam “Dormant Account”, saldo GoPay akan terkunci/gembok sementara yang mana pada saat ini adalah merupakan masa tenggang pengguna untuk validasi ulang akun GoPay.
  • Pada masa tenggang, pengguna diharapkan melakukan validasi identitas diri untuk verifikasi kepemilikan akun atau bisa klaim saldo yang tersisa pada akun GoPay.
  • Jika pengguna tidak melakukan atau tidak berhasil melakukan validasi ulang, akun GoPay akan dinonaktifkan pada paling lambat 1 (satu) bulan setelah menerima notifikasi.

Cara Validasi Identitas Diri

Kamu bisa mengaktifkan dan menggunakan GoPay kembali dengan melakukan aktivasi ulang akun dengan melakukan cara berikut:

  1. Pada menu "Akun", pada aplikasi Gojek
  2. Pilih menu "Bantuan"
  3. Pilih topik "GoPay"
  4. Pilih artikel “Akun GoPay dinon-aktifkan”
  5. Pilih artikel “Aktivasi ulang akun GoPay” dan ikuti petunjuk selanjutnya

Customer Service akan segera menghubungi kamu untuk konfirmasi data berikut:

  1. Nama yang terdaftar di aplikasi Gojek
  2. Nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek
  3. Email yang terdaftar di aplikasi Gojek
  4. Bukti transaksi terakhir yang digunakan pada aplikasi Gojek

Implementasi kebijakan ini mengacu pada syarat & ketentuan. Jika kamu punya pertanyaan atau butuh informasi lainnya, kamu bisa menuju ke Halaman Bantuan atau hubungi customerservice@gojek.com.

Klik tombol di bawah melalui handphone untuk aktivasi ulang dan menghindari saldo GoPay-mu terkunci, serta terkena biaya administrasi!

Artikel Terkait

GoPay does make everything easier
30 Juni • 4 min read 30 Juni 2023
Transaksi Aman Bebas Khawatir dengan GoPay
GoPay does make everything easier
Keamanan
Yuk, pelajari beberapa skema modus penipuan GoPay atau Gojek berikut ini biar kamu bisa mencegahnya!
1 Mei • 5 min read 1 Mei 2023
Lindungi GoPay Kamu! Waspadai Modus-Modus Penipuannya
Yuk, pelajari beberapa skema modus penipuan GoPay atau Gojek berikut ini biar kamu bisa mencegahnya!
Keamanan
Jaga kerahasiaan kode OTP ini sama halnya kamu jaga PIN kartu ATM kamu. Jangan pernah membagikan kode ini ke siapa pun. Gojek pun gak pernah meminta kode OTP untuk alasan apa pun.
1 Mei • 5 min read 1 Mei 2023
Lindungi Akun Gojek Kamu, Jangan Berikan Kode OTP ke Siapa pun!
Jaga kerahasiaan kode OTP ini sama halnya kamu jaga PIN kartu ATM kamu. Jangan pernah membagikan kode ini ke siapa pun. Gojek pun gak pernah meminta kode OTP untuk alasan apa pun.
Keamanan
Yuk pasang PIN akun GoPay untuk meningkatkan keamanan akun kamu!
3 Februari • 5 min read 3 Februari 2022
Pasang PIN untuk Keamanan Akun Gojek Kamu
Yuk pasang PIN akun GoPay untuk meningkatkan keamanan akun kamu!
Keamanan
Supaya transaksi kamu semakin aman, Gojek meluncurkan fitur Sidik Jari (Touch ID yang tersedia di iOs dan Android) dan Verifikasi Wajah (Face ID yang tersedia di iOs).
1 Juli • 5 min read 1 Juli 2023
Transaksi GoPay Jadi Makin Aman dengan Fitur Sidik Jari & Verifikasi Wajah
Supaya transaksi kamu semakin aman, Gojek meluncurkan fitur Sidik Jari (Touch ID yang tersedia di iOs dan Android) dan Verifikasi Wajah (Face ID yang tersedia di iOs).
Keamanan
Sekarang makin #SemuaJadiAman karena sekarang ada Jaminan Saldo GoPay Kembali ketika kamu mengalami kehilangan saldo GoPay atau GoPayLater yang diakibatkan oleh penyalahgunaan akun Gojek-mu.
1 April • 5 min read 1 April 2023
Jaminan Saldo GoPay Kembali Jika Mengalami Kehilangan Saldo GoPay, GoPayLater Limit, dan Saldo Reward GoPay Coins
Sekarang makin #SemuaJadiAman karena sekarang ada Jaminan Saldo GoPay Kembali ketika kamu mengalami kehilangan saldo GoPay atau GoPayLater yang diakibatkan oleh penyalahgunaan akun Gojek-mu.
Keamanan

Baru! Aplikasi GoPay untuk kamu

Transfer ke mana aja, bayar QRIS dan tagihan apa aja sampai pinjam dengan aman. Download aplikasinya sekarang!

Download - Google Play GoPay
Download - App Store GoPay

Call Center: 1500729

customerservice@gopay.co.id

Produk

  • Transfer
  • Bayar
  • Pinjaman
  • Dompet Digital
  • Aman

Merchant

  • Keuntungan
  • Cara Daftar

Perusahaan

  • Tentang GoPay
  • Siaran Pers
  • Pertanyaan Media
  • Karier

Lainnya

  • Bantuan
  • Blog
  • Promo
  • Hubungi Kami
  • Kebijakan Privasi
Hubungi Kami
Gedung Pasaraya Blok M, Gedung B, Lt. 3 Jalan Iskandarsyah II No. 2, Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160
021 213821938

GoPay Pinjam oleh PT Mapan Global Reksa dan GoPay Later oleh PT Multifinance Anak Bangsa. GoPay Indonesia berizin dan diawasi oleh Bank Indonesia dan OJK.

© 2023 GoPay - PT Dompet Anak Bangsa. All Rights Reserved.