Halo Gojekers,
Sesuai dengan kebijakan perusahaan dan memastikan keamanan akun pengguna, GoPay melakukan penyesuaian terhadap ketentuan “Akun Non-Aktif” yang disebut sebagai “Dormant Account” jika kamu tidak melakukan transaksi menggunakan GoPay selama lebih dari 360 hari. Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di bawah ini.
Penjelasan detail mengenai Dormant Account
- Jika kamu termasuk sebagai “Dormant Account” GoPay akan memberikan informasi dalam bentuk email dan notifikasi dalam aplikasi Gojek dalam kurun waktu tertentu.
- Untuk pengguna yang termasuk ke dalam “Dormant Account”, saldo GoPay akan terkunci/gembok sementara yang mana pada saat ini adalah merupakan masa tenggang pengguna untuk validasi ulang akun GoPay.
- Pada masa tenggang, pengguna diharapkan melakukan validasi identitas diri untuk verifikasi kepemilikan akun atau bisa klaim saldo yang tersisa pada akun GoPay.
- Jika pengguna tidak melakukan atau tidak berhasil melakukan validasi ulang, akun GoPay akan dinonaktifkan pada paling lambat 1 (satu) bulan setelah menerima notifikasi.
Cara Validasi Identitas Diri
Kamu bisa mengaktifkan dan menggunakan GoPay kembali dengan melakukan aktivasi ulang akun dengan melakukan cara berikut:
- Pada menu "Akun", pada aplikasi Gojek
- Pilih menu "Bantuan"
- Pilih topik "GoPay"
- Pilih artikel “Akun GoPay dinon-aktifkan”
- Pilih artikel “Aktivasi ulang akun GoPay” dan ikuti petunjuk selanjutnya
Customer Service akan segera menghubungi kamu untuk konfirmasi data berikut:
- Nama yang terdaftar di aplikasi Gojek
- Nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek
- Email yang terdaftar di aplikasi Gojek
- Bukti transaksi terakhir yang digunakan pada aplikasi Gojek
Implementasi kebijakan ini mengacu pada syarat & ketentuan. Jika kamu punya pertanyaan atau butuh informasi lainnya, kamu bisa menuju ke Halaman Bantuan atau hubungi customerservice@gojek.com.
Klik tombol di bawah melalui handphone untuk aktivasi ulang dan menghindari saldo GoPay-mu terkunci, serta terkena biaya administrasi!