GoPay
  • Produk

    Transfer

    Transfer ke akun sendiri
    Transfer ke orang lain

    Bayar

    QRIS
    Tokopedia
    Gojek
    Tagihan & pulsa
    Transaksi digital

    Pinjaman

    GoPay Pinjam
    GoPay Later

    Dompet Digital

    GoPay Saldo
    GoPay Tabungan by Jago
    Gopay Syariah
    GoPay Coins
    GoPay Later
    Metode Lainnya
    Laporan pengeluaran

    GoPay Aman

    Perlindungan akun
    Layanan bantuan 24/7
    Jaminan Saldo Kembali
    Perlindungan data & privasi

    Games

    GoPay Games
  • Merchant

    Merchant

    Tentang Merchant
    QRIS Merchant
    GoPay Spiker
    Blog Merchant
  • Perusahaan

    Perusahaan

    Tentang GoPay
    Siaran pers
    Pertanyaan media
    Pintar Bareng GoPay
    Karier
  • Bantuan

    Help

    Bantuan Pengguna
    Bantuan Merchant
Unduh

Share

Cara Menggunakan Halaman Bantuan GoPay

1 Mei 2023

•

1 min

Cara Menggunakan Halaman Bantuan GoPay

GoPay paling mengerti semua kebutuhan kamu, apalagi urusan bayar ini itu. Tapi, kalo kamu mau mencari informasi tentang transaksi GoPay atau mengalami masalah yang berhubungan dengan GoPay seperti saldo GoPay yang tidak masuk, tidak dapat mengirim saldo GoPay, dan masalah lainnya, langsung aja cek Halaman Bantuan di aplikasi Gojek.

Buat kamu yang belum tau cara menggunakan Halaman Bantuan di aplikasi Gojek, kamu bisa lihat caranya di bawah ini.

Cara Menggunakan Halaman Bantuan di Aplikasi Gojek

  1. Buka aplikasi Gojek, klik Eksplor atau Explore pada menu GoPay.
  2. Klik Bantuan atau Help.
  3. Lalu, pilih topik yang sesuai dengan masalah yang sedang kamu alami. Contohnya "Saya mengalami penipuan".

Berkas yang Harus Disiapkan Sebelum Melapor

  1. Nomor telepon atau rekening penipu (orang yang terima transfer atau pembayaran).
  2. Bukti top up atau transaksi yang dikirim untuk pembayaran.
  3. Bukti pembicaraan dengan penipu.
  4. Link akun media sosial penipu.
  5. Bukti lapor ke polisi (opsional).

Cara Mengecek Status Laporan

  1. Kamu bisa melihat status laporan langsung dari beranda aplikasi Gojek setelah membuat laporan. Atau, akses fitur Laporan Saya atau My Tickets melalui halaman Bantuan dengan klik tombol (?) di kanan atas.
  2. Pada halaman Laporan Saya, kamu dapat:
    • Lihat laporan yang masih aktif atau butuh informasi lebih lanjut.
    • Lihat laporan yang sudah selesai.
    • Memberi feedback saat laporan sudah selesai.
  3. Saat kamu klik salah satu laporan, kamu dapat:
    • Lihat balasan dari customer service Gojek.
    • Memberikan respon terkait balasan dari customer service.
    • Unduh foto jika diperlukan.

*Pastikan kamu melihat email yang terdaftar pada aplikasi Gojek untuk melihat balasan. Jika e-mail kamu ternyata belum terverifikasi, cek halaman ini untuk mengetahui cara verifikasi email.

Kamu juga bisa langsung menghubungi customer service kami via telpon jika sedang dalam kondisi darurat. Pilih topik Keamanan dan keadaan darurat pada menu Bantuan, untuk dapat menghubungi customer service kami. 

Jadi, jangan ragu untuk menghubungi dan menggunakan Halaman Bantuan, karena cara ini adalah cara efektif untuk kamu meminta bantuan kepada pihak GoPay. Kasih tau informasi ini ke semua teman dan keluarga kamu ya, supaya mereka bisa menggunakan GoPay dengan nyaman dan aman. Dan jangan lupa selalu sedia saldo GoPay kamu, karena bayar apa aja lebih gampang pakai GoPay! 


Jika kamu punya pertanyaan atau butuh informasi lainnya, kamu bisa menuju ke Halaman Bantuan atau hubungi customerservice@gopay.co.id.

Transaksi Sekarang

Artikel Terkait

Lindungi Diri dari Bahaya Judi Online, Ini Cara Efektif Menghindarinya!
5 Juli 2024 • 3 min read
Lindungi Diri dari Bahaya Judi Online, Ini Cara Efektif Menghindarinya!
Keamanan
Hindari Transaksi Mencurigakan dengan GoPay: Keamanan & Jaminan Saldo Kembali
14 Juni 2024 • 2 min read
Hindari Transaksi Mencurigakan dengan GoPay: Keamanan & Jaminan Saldo Kembali
Keamanan
Hindari Transaksi Mencurigakan, Ini Cara Mengamankan Akun Dompet Digital
14 Juni 2024 • 2 min read
Hindari Transaksi Mencurigakan, Ini Cara Mengamankan Akun Dompet Digital
Keamanan
Mencegah Kehilangan Saldo di Dompet Digital dengan Langkah-Langkah Praktis Ini
14 Juni 2024 • 3 min read
Mencegah Kehilangan Saldo di Dompet Digital dengan Langkah-Langkah Praktis Ini
Keamanan
Lindungi GoPay dan GoPay Later Kamu! Waspadai Modus-Modus Penipuannya
1 Mei 2024 • 5 min read
Lindungi GoPay dan GoPay Later Kamu! Waspadai Modus-Modus Penipuannya
Keamanan
Jaga Keamanan Akunmu! Ini Pengertian, Fungsi, hingga Tips Jaga Kerahasiaan Kode OTP
25 April 2024 • 3 min read
Jaga Keamanan Akunmu! Ini Pengertian, Fungsi, hingga Tips Jaga Kerahasiaan Kode OTP
Keamanan

Baru! Aplikasi GoPay untuk kamu

Transfer ke mana aja, bayar QRIS dan tagihan apa aja sampai pinjam dengan aman. Download aplikasinya sekarang!

Download - Google Play GoPay
Download - App Store GoPay

Call Center: 1500729

customerservice@gopay.co.id

Produk

  • Transfer
  • Bayar
  • Pinjaman
  • Dompet Digital
  • Aman
  • GoPay Games

Merchant

  • Tentang Merchant
  • QRIS Merchant
  • GoPay Spiker
  • Blog Merchant

Perusahaan

  • Tentang GoPay
  • Siaran Pers
  • Pertanyaan Media
  • Karier

Lainnya

  • Bantuan
  • Bantuan Merchant
  • Blog
  • Promo
  • Hubungi Kami
  • Pemberitahuan Privasi
Hubungi Kami
Gedung Pasaraya Blok M, Gedung B, Lt. 3 Jalan Iskandarsyah II No. 2, Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160
1500729

GoPay Indonesia berizin dan diawasi oleh Bank Indonesia. GoPay Pinjam oleh PT Mapan Global Reksa dan GoPay Later oleh PT Multifinance Anak Bangsa berizin dan diawasi oleh OJK.

© 2023-2025 GoPay - PT Dompet Anak Bangsa. All Rights Reserved.