GoPay paling mengerti semua kebutuhan kamu, apalagi urusan bayar ini itu. Tapi, kalo kamu mau mencari informasi tentang transaksi GoPay atau mengalami masalah yang berhubungan dengan GoPay seperti saldo GoPay yang tidak masuk, tidak dapat mengirim saldo GoPay, dan masalah lainnya, langsung aja cek Halaman Bantuan di aplikasi Gojek.
Buat kamu yang belum tau cara menggunakan Halaman Bantuan di aplikasi Gojek, kamu bisa lihat caranya di bawah ini.
Cara Menggunakan Halaman Bantuan di Aplikasi Gojek
- Buka aplikasi Gojek, klik Eksplor atau Explore pada menu GoPay.
- Klik Bantuan atau Help.
- Lalu, pilih topik yang sesuai dengan masalah yang sedang kamu alami. Contohnya "Saya mengalami penipuan".
Berkas yang Harus Disiapkan Sebelum Melapor
- Nomor telepon atau rekening penipu (orang yang terima transfer atau pembayaran).
- Bukti top up atau transaksi yang dikirim untuk pembayaran.
- Bukti pembicaraan dengan penipu.
- Link akun media sosial penipu.
- Bukti lapor ke polisi (opsional).
Cara Mengecek Status Laporan
- Kamu bisa melihat status laporan langsung dari beranda aplikasi Gojek setelah membuat laporan. Atau, akses fitur Laporan Saya atau My Tickets melalui halaman Bantuan dengan klik tombol (?) di kanan atas.
- Pada halaman Laporan Saya, kamu dapat:
- Lihat laporan yang masih aktif atau butuh informasi lebih lanjut.
- Lihat laporan yang sudah selesai.
- Memberi feedback saat laporan sudah selesai.
- Saat kamu klik salah satu laporan, kamu dapat:
- Lihat balasan dari customer service Gojek.
- Memberikan respon terkait balasan dari customer service.
- Unduh foto jika diperlukan.
*Pastikan kamu melihat email yang terdaftar pada aplikasi Gojek untuk melihat balasan. Jika e-mail kamu ternyata belum terverifikasi, cek halaman ini untuk mengetahui cara verifikasi email.
Kamu juga bisa langsung menghubungi customer service kami via telpon jika sedang dalam kondisi darurat. Pilih topik Keamanan dan keadaan darurat pada menu Bantuan, untuk dapat menghubungi customer service kami.
Jadi, jangan ragu untuk menghubungi dan menggunakan Halaman Bantuan, karena cara ini adalah cara efektif untuk kamu meminta bantuan kepada pihak GoPay. Kasih tau informasi ini ke semua teman dan keluarga kamu ya, supaya mereka bisa menggunakan GoPay dengan nyaman dan aman. Dan jangan lupa selalu sedia saldo GoPay kamu, karena bayar apa aja lebih gampang pakai GoPay!
Jika kamu punya pertanyaan atau butuh informasi lainnya, kamu bisa menuju ke Halaman Bantuan atau hubungi customerservice@gopay.co.id.