Jika QRIS cetak tidak bisa di-scan atau eror setelah di-scan, silakan lakukan hal-hal berikut:
- Pastikan QRIS cetak dalam kondisi baik.
- Jika melakukan perubahan nama toko baru-baru ini, pastikan Anda sudah mencetak QRIS versi terbaru* yang dikirimkan via WhatsApp atau bisa di-download di aplikasi (klik di sini untuk mengetahui caranya).

Pastikan juga hal-hal berikut:
- Pelanggan tersambung dengan jaringan internet yang stabil.
- Saldo pelanggan cukup.
- Untuk mengetahui apakah masalah ada pada QRIS Anda atau pada akun pelanggan, coba scan QRIS menggunakan akun aplikasi pelanggan yang Anda miliki, atau cek apakah pelanggan selanjutnya mengalami kendala yang sama.
Sebagai alternatif, Anda juga bisa menerima pembayaran dengan menunjukkan QRIS pada aplikasi.
Bagaimana jika QRIS tetap tidak bisa di-scan/eror?
Jika QRIS pada aplikasi juga tidak bisa di-scan atau eror setelah di-scan, silakan arahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran dengan metode lain.
Kemudian, laporkan ke kami melalui Pusat Bantuan di aplikasi GoPay Merchant agar kami dapat menindaklanjutinya.
Catatan:
- Jangan lupa foto atau screenshot bukti kendala QRIS untuk dilampirkan pada laporan.
- Jika pelanggan melakukan pembayaran menggunakan GoPay, Anda juga bisa mengarahkan pelanggan untuk menghubungi Pusat Bantuan GoPay melalui menu Bantuan pada aplikasi Gojek/GoPay.
