Jika kode QRIS tidak bisa di-scan/eror setelah di-scan sehingga pelanggan tidak dapat melakukan pembayaran, silakan lakukan hal-hal berikut:
- Pastikan pelanggan tersambung dengan jaringan internet yang stabil
- Pastikan saldo pelanggan mencukupi
- Jika kode QRIS tercetak tidak bisa di-scan:
- Pastikan kode QRIS dalam kondisi baik;
- Sebagai alternatif, Anda bisa menampilkan QRIS pada aplikasi GoPay Merchant - Coba scan QRIS menggunakan akun aplikasi pelanggan yang Anda miliki atau cek apakah pelanggan selanjutnya dapat melakukannya untuk memastikan QRIS Anda atau akun pelanggan yang terkendala
Bagaimana jika QRIS tetap tidak bisa di-scan/eror?
- Silakan arahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran dengan metode lain.
- Laporkan ke kami melalui Pusat Bantuan di aplikasi GoPay Merchant agar kami dapat menindaklanjutinya.
Jangan lupa foto/screenshot bukti kode QRIS yang tidak bisa di-scan/eror untuk bukti pelaporan pada kami.
Catatan:
Jika pelanggan melakukan pembayaran menggunakan GoPay, Anda juga bisa mengarahkan pelanggan untuk menghubungi Pusat Bantuan GoPay melalui menu Bantuan/Help pada aplikasi Gojek/GoPay.