Jika pelanggan sudah bayar pakai QRIS namun tidak Anda terima, silakan lakukan langkah-langkah berikut:
-
Di Beranda pada bagian "Transaksi terakhir", klik 'Lihat semua transaksi' untuk cek riwayat transaksi yang masuk dan statusnya.
Bisa jadi transaksi telah diterima dan sukses namun Anda ada notifikasinya.
-
Minta pelanggan untuk menunjukkan bukti pembayaran di aplikasinya dan silakan foto untuk bukti pelaporan pada kami.
Penting!
Mohon pastikan bukti pembayaran menunjukkan detail berikut:
- Nominal transaksi
- Status transaksi berhasil/selesai
- Tanggal dan jam transaksi
- Nomor transaksi/nomor referensi/RRN
- Nama pengakuisisi/acquirer name (jika ada)
Catatan:
Beberapa bukti pembayaran harus diklik dulu untuk menampilkan detail transaksi. Laporan tidak dapat kami proses tanpa detail tersebut.
-
Jika toko Anda pernah didaftarkan pada Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) lainnya seperti OVO, ShopeePay, DANA, dll dan GoPay bukanlah PJP penyedia QRIS pertama, cek juga riwayat transaksi pada aplikasi tersebut.
Apabila setelah melakukan hal-hal di atas transaksi belum juga ditemukan, silakan laporkan ke kami melalui Pusat Bantuan di aplikasi GoPay Merchant agar kami dapat menindaklanjutinya.