Jika pelanggan telah melakukan pembayaran dengan scan QRIS, namun Anda tidak menerima pembayaran tersebut, silakan lakukan langkah-langkah berikut:
-
Cek halaman ‘Beranda’ → klik ‘Lihat semua transaksi'pada bagian Transaksi terakhir untuk melihat riwayat transaksi yang masuk dan statusnya. Bisa jadi transaksi telah diterima dan sukses namun Anda tidak mendapatkan notifikasi.
-
Minta pelanggan untuk menunjukkan bukti pembayaran di aplikasinya dan pastikan statusnya berhasil/selesai. Jangan lupa simpan bukti bayar pelanggan untuk bukti pelaporan pada kami.
-
Cek aplikasi lain yang yang tersedia di toko Anda untuk menerima pembayaran QRIS (jika ada). Bisa jadi QRIS yang pelanggan scan untuk melakukan pembayaran bukan merupakan QRIS GoPay.
Contoh bukti pembayaran GoPay dan Non-GoPay yang berhasil/selesai:
Jika toko Anda sudah pernah didaftarkan pada beberapa Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) lainnya seperti OVO, ShopeePay, LinkAja, DANA dan lain-lain, dan GoPay bukanlah PJP penyedia QRIS pertama yang terdaftar di toko Anda, maka pengecekan atas keberhasilan transaksi tersebut ke wallet yang terdaftar pada penyedia QRIS pertama toko Anda.
Apabila setelah melakukan hal-hal di atas transaksi belum juga ditemukan dan GoPay adalah PJP penyedia QRIS pertama atau satu-satunya pada outlet Anda, silakan laporkan ke kami melalui Pusat Bantuan di aplikasi GoPay Merchant. Setelah itu mohon kesediaan Anda untuk menunggu prosesnya.