Jika pelanggan telah melakukan pembayaran dengan scan QRIS namun Anda tidak menerimanya, silakan lakukan langkah-langkah berikut:
-
Di Beranda, klik 'Lihat semua transaksi' pada bagian "Transaksi terakhir" untuk melihat riwayat transaksi yang masuk dan statusnya. Bisa jadi transaksi telah diterima dan sukses namun Anda tidak mendapatkan notifikasi.
-
Minta pelanggan untuk menunjukkan bukti pembayaran di aplikasinya dan pastikan statusnya berhasil/selesai. Jangan lupa simpan bukti bayar pelanggan untuk bukti pelaporan pada kami.
Contoh bukti pembayaran GoPay dan Non-GoPay yang berhasil/selesai:
-
Jika toko Anda pernah didaftarkan pada Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) lainnya seperti OVO, ShopeePay, DANA, dll dan GoPay bukanlah PJP penyedia QRIS pertama, cek juga riwayat transaksi pada aplikasi tersebut.
Apabila setelah melakukan hal-hal di atas transaksi belum juga ditemukan dan GoPay adalah PJP penyedia QRIS pertama atau satu-satunya pada outlet Anda, silakan laporkan ke kami melalui Pusat Bantuan di aplikasi GoPay Merchant agar kami dapat menindaklanjutinya.