Belum menerima pencairan saldo

Jika Anda belum menerima pencairan saldo, silakan lakukan langkah-langkah berikut terlebih dahulu:

1. Pilih cabang toko yang belum menerima pencairan (jika punya lebih dari satu cabang). 

2. Pastikan toko tidak dinonaktifkan. Ada kemungkinan pencairan saldo Anda tertahan sementara karena hal ini. Silakan klik di sini untuk informasi selengkapnya.

3. Pastikan nominal saldo toko* minimum Rp10.000.

*) Berlaku per cabang, bukan gabungan saldo semua cabang toko.

Lihat jumlah saldo toko Anda di Beranda.

  • Jika kurang dari Rp10.000, maka saldo akan tetap tersimpan di akun GoPay Merchant dan baru bisa dicairkan jika telah mencapai jumlah minimum.


  • Jika lebih dari Rp10.000, maka seharusnya pencairan akan Anda terima pada jadwal pencairan berikutnya.

4. Cek status pencairan saldo

Di Beranda, pada bagian "Aktivitas terakhir", klik "Lihat semua aktivitas" → filter aktivitas “Pencairan” → lihat status pencairan saldo terakhir. Jika:

  • Dalam proses
    Mohon TUNGGU 2 HARI KERJA dari tanggal pencairan yang tertera.
  • Gagal / sukses namun pencairan belum diterima di rekening
    Silakan laporkan melalui Pusat Bantuan di aplikasi GoPay Merchant agar kami dapat menindaklanjutinya

5. Pastikan saldo pada akun GoPay pelanggan belum mencapai limit

Jika rekening pencairan Anda GoPay, pastikan nominal saldo di akun tersebut setelah menerima pencairan tidak melebihi:

  • Limit akun Rp20.000.000. Jika lebih, transfer saldo GoPay ke e-wallet lain/rekening bank terlebih dahulu untuk dapat menerima pencairan.
  • Limit kumulatif Rp40.000.000 per bulan.

Limit kumulatif akan diatur ulang (reset) tiap tanggal 1. Silakan tunggu bulan depan untuk dapat menerima pencairan, atau ubah rekening pencairan menjadi rekening bank jika ingin segera menerimanya.

Semoga informasi ini membantu Anda.

Apakah artikel ini berguna?

Masih membutuhkan bantuan?

Kontak Kami