GoPay
  • Produk

    Transfer

    Transfer ke akun sendiri
    Transfer ke orang lain

    Bayar

    QRIS
    Tokopedia
    Gojek
    Tagihan & pulsa
    Transaksi digital

    Pinjaman

    GoPay Pinjam
    GoPay Later

    Dompet Digital

    GoPay Saldo
    GoPay Tabungan by Jago
    Gopay Syariah
    GoPay Coins
    GoPay Later
    Metode Lainnya
    Laporan pengeluaran

    GoPay Aman

    Perlindungan akun
    Layanan bantuan 24/7
    Jaminan Saldo Kembali
    Perlindungan data & privasi

    Games

    GoPay Games
  • Merchant

    Merchant

    Tentang Merchant
    QRIS Merchant
    GoPay Spiker
    Blog Merchant
  • Perusahaan

    Perusahaan

    Tentang GoPay
    Siaran pers
    Pertanyaan media
    Pintar Bareng GoPay
    Karier
  • Bantuan

    Help

    Bantuan Pengguna
    Bantuan Merchant
Unduh Yuk!
  • bantuan merchant /
  • pencairan keuangan /
  • Pencairan saldo yang diterima tidak sesuai

Pencairan saldo yang diterima tidak sesuai

  • Jika Anda merasa jumlah pencairan saldo yang Anda terima di rekening bank tidak sesuai, silakan cek menu ‘Keuangan’* terlebih dahulu dengan klik 'Lihat ringkasan' pada halaman Beranda untuk memastikan:

    1. Semua transaksi QRIS yang masuk beserta statusnya dan total pendapatan kotor toko Anda sudah sesuai

    2. Nominal potongan yang dikurangi dari pendapatan kotor Anda sudah sesuai

    3. Nominal pencairan yang tertera pada detail pencairan dan Anda terima di rekening bank sesuai dengan nominal pendapatan bersih yang seharusnya (pendapatan kotor dikurangi potongan)

    *) Anda juga bisa memeriksa nominal pendapatan kotor, pencairan, dan potongan di email pendapatan harian.

    Apabila setelah memeriksa hal-hal di atas betul ada ketidaksesuaian pada pencairan yang Anda terima, silakan laporkan ke kami melalui Pusat Bantuan di aplikasi GoPay Merchant agar kami dapat membantu mengeceknya dan menindaklanjutinya.

    Catatan:

    Berikut contoh screenshot yang harus Anda lampirkan:

    • Halaman Keuangan yang menunjukkan bagian 'Ringkasan'

    • Halaman Detail transaksi** (klik transaksi yang ingin dilihat detailnya pada bagian ‘Aktivitas terakhir’/’Riwayat aktivitas’)

      **) Hanya perlu dilampirkan jika ketidaksesuaian berhubungan dengan transaksi tertentu

       

  •  

Apakah artikel ini berguna?

Masih membutuhkan bantuan?

Hubungi Kami

Artikel Terkait

  • Belum menerima pencairan saldo
  • Potongan yang dikenakan tidak sesuai
  • Mekanisme pencairan saldo ke rekening bank
  • Cara mengatur waktu pencairan saldo
  • Cara cek riwayat & status pencairan saldo

Aplikasi terbaru GoPay spesial untuk pemilik usaha.

Daftar QRIS langsung jadi, bisa cairin uang kapan aja, dan bantu kasir jadi lebih produktif. Download aplikasinya sekarang!

Play Store GoPay Merchant
App Store GoPay Merchant

Call Center: 1500729

customerservice@gopay.co.id

Produk

  • Transfer
  • Bayar
  • Pinjaman
  • Dompet Digital
  • Aman
  • GoPay Games

Merchant

  • Tentang Merchant
  • QRIS Merchant
  • GoPay Spiker
  • Blog Merchant

Perusahaan

  • Tentang GoPay
  • Siaran Pers
  • Pertanyaan Media
  • Karier

Lainnya

  • Bantuan
  • Bantuan Merchant
  • Blog
  • Promo
  • Hubungi Kami
  • Pemberitahuan Privasi
Hubungi Kami
Gedung Pasaraya Blok M, Gedung B, Lt. 3 Jalan Iskandarsyah II No. 2, Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160
1500729

GoPay Indonesia berizin dan diawasi oleh Bank Indonesia. GoPay Pinjam oleh PT Mapan Global Reksa dan GoPay Later oleh PT Multifinance Anak Bangsa berizin dan diawasi oleh OJK.

© 2023-2025 GoPay - PT Dompet Anak Bangsa. All Rights Reserved.