GoPay
  • Produk

    Transfer

    Transfer ke akun sendiri
    Transfer ke orang lain

    Bayar

    QRIS
    Tokopedia
    Gojek
    Tagihan & pulsa
    Transaksi digital

    Pinjaman

    GoPay Pinjam
    GoPay Later

    Dompet Digital

    GoPay Saldo
    GoPay Tabungan by Jago
    Gopay Syariah
    GoPay Coins
    GoPay Later
    Metode Lainnya
    Laporan pengeluaran

    GoPay Aman

    Perlindungan akun
    Layanan bantuan 24/7
    Jaminan Saldo Kembali
    Perlindungan data & privasi

    Games

    GoPay Games
  • Merchant

    Merchant

    Tentang Merchant
    QRIS Merchant
    GoPay Spiker
    Blog Merchant
  • Perusahaan

    Perusahaan

    Tentang GoPay
    Siaran pers
    Pertanyaan media
    Pintar Bareng GoPay
    Karier
  • Bantuan

    Help

    Bantuan Pengguna
    Bantuan Merchant
Unduh Yuk!
  • bantuan merchant /
  • pembayaran qris /
  • Pembayaran QRIS pelanggan gagal

Pembayaran QRIS pelanggan gagal


Jika pelanggan sudah melakukan scan QRIS namun status pembayaran gagal (seperti gambar di bawah ini), mohon pastikan kembali status transaksi tersebut dengan melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Cek halaman ‘Beranda' pada bagian Transaski terakhir → klik ‘Lihat semua terakhir’ untuk melihat riwayat pembayaran yang masuk.

    1

  2. Cari transaksi yang ingin Anda cek statusnya:

    - Sukses: artinya pembayaran masuk dan berhasil. Anda bisa cek bagian ‘Pendapatan hari ini’ pada menu ‘Beranda’ untuk memastikan saldo telah bertambah.

    - Dalam proses: artinya pembayaran masih diproses. Mohon tunggu hingga status transaksi berubah. 

    Jika status berubah menjadi gagal / batal / expired, khusus pembayaran dengan QRIS dinamis, silakan buat kode QR baru dan minta pelanggan melakukan pembayaran ulang.

    Pastikan pelanggan melakukan scan QRIS dalam waktu 10 menit sebelum melewati batas waktu habis (timeout). Jangan lupa juga untuk minta pelanggan menunjukkan bukti pembayaran di aplikasinya dan pastikan statusnya berhasil/selesai.

    - Gagal: artinya transaksi gagal dan saldo tidak akan masuk ke akun GoPay Merchant Anda. Silakan minta pelanggan untuk membayar menggunakan metode pembayaran lainnya.


Saya tidak terima pembayaran dari pelanggan, namun saldo pelanggan sudah terpotong…

Silakan laporkan kepada kami melalui artikel "Pembayaran pelanggan berhasil, namun tidak diterima”.

Semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Apakah artikel ini berguna?

Masih membutuhkan bantuan?

Hubungi Kami

Artikel Terkait

  • Apa itu QRIS GoPay?
  • Cara menampilkan QRIS di aplikasi
  • Cara menerima pembayaran QRIS
  • Cara cek status & riwayat transaksi QRIS
  • Cara membatalkan pembayaran QRIS

Aplikasi terbaru GoPay spesial untuk pemilik usaha.

Daftar QRIS langsung jadi, bisa cairin uang kapan aja, dan bantu kasir jadi lebih produktif. Download aplikasinya sekarang!

Play Store GoPay Merchant
App Store GoPay Merchant

Call Center: 1500729

customerservice@gopay.co.id

Produk

  • Transfer
  • Bayar
  • Pinjaman
  • Dompet Digital
  • Aman
  • GoPay Games

Merchant

  • Tentang Merchant
  • QRIS Merchant
  • GoPay Spiker
  • Blog Merchant

Perusahaan

  • Tentang GoPay
  • Siaran Pers
  • Pertanyaan Media
  • Karier

Lainnya

  • Bantuan
  • Bantuan Merchant
  • Blog
  • Promo
  • Hubungi Kami
  • Pemberitahuan Privasi
Hubungi Kami
Gedung Pasaraya Blok M, Gedung B, Lt. 3 Jalan Iskandarsyah II No. 2, Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160
1500729

GoPay Indonesia berizin dan diawasi oleh Bank Indonesia. GoPay Pinjam oleh PT Mapan Global Reksa dan GoPay Later oleh PT Multifinance Anak Bangsa berizin dan diawasi oleh OJK.

© 2023-2025 GoPay - PT Dompet Anak Bangsa. All Rights Reserved.