GoPay
  • Produk

    Transfer

    Transfer ke akun sendiri
    Transfer ke orang lain

    Bayar

    QRIS
    Tokopedia
    Gojek
    Tagihan & pulsa
    Transaksi digital

    Pinjaman

    GoPay Pinjam
    GoPay Later

    Dompet Digital

    GoPay Saldo
    GoPay Tabungan by Jago
    Gopay Syariah
    GoPay Coins
    GoPay Later
    Metode Lainnya
    Laporan pengeluaran

    GoPay Aman

    Perlindungan akun
    Layanan bantuan 24/7
    Jaminan Saldo Kembali
    Perlindungan data & privasi

    Games

    GoPay Games
  • Merchant

    Merchant

    Tentang Merchant
    QRIS Merchant
    GoPay Spiker
    Blog Merchant
  • Perusahaan

    Perusahaan

    Tentang GoPay
    Siaran pers
    Pertanyaan media
    Pintar Bareng GoPay
    Karier
  • Bantuan

    Help

    Bantuan Pengguna
    Bantuan Merchant
Unduh Yuk!
  • bantuan merchant /
  • pembayaran qris /
  • Cara ajukan perubahan potongan transaksi QRIS menjadi 0%-0,3%

Cara ajukan perubahan potongan transaksi QRIS menjadi 0%-0,3%

Merchant Discount Rate (MDR) atau potongan transaksi QRIS 0%-0.3% dapat diajukan oleh pelaku Usaha Mikro (UMI) sesuai ketentuan pemerintah. Silakan klik di sini untuk baca Syarat dan Ketentuan pengajuannya.
 
Apabila Anda memenuhi dan menyetujui Syarat dan Ketentuan tersebut namun toko Anda masih dikenakan potongan 0,7% (baca artikel "Cara cek potongan transaksi QRIS yang berlaku untuk toko saya" untuk memastikannya), peran Pemilik usaha dapat mengajukan perubahan potongan transaksi QRIS dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Pastikan Anda sudah update aplikasi ke versi 1.10 ke atas.
  2. Di Beranda atau halaman Keuangan, klik 'Daftar' pada banner "Mau potongan QRIS 0%?"*.
    *) Klik di sini jika Anda tidak dapat menemukan banner.
  1. Klik 'Daftar sekarang'. Selesai!
Anda tidak dapat melihat riwayat dan status pengajuan perubahan potongan transaksi QRIS. Namun, jika pengajuan disetujui:
  • Anda akan menerima QRIS terbaru melalui WhatsApp dan email dalam waktu 1-3 hari.
  • Potongan 0%-0,3% kemudian akan aktif keesokan harinya setelah QRIS terbaru Anda terima dan berlaku untuk seluruh toko Anda di GoPay Merchant. Silakan cek secara berkala (klik di sini untuk mengetahui cara ceknya).

Apakah artikel ini berguna?

Masih membutuhkan bantuan?

Hubungi Kami

Artikel Terkait

  • Apa itu QRIS GoPay?
  • Cara menampilkan QRIS di aplikasi
  • Cara menerima pembayaran QRIS
  • Cara cek status & riwayat transaksi QRIS
  • Cara membatalkan pembayaran QRIS

Aplikasi terbaru GoPay spesial untuk pemilik usaha.

Daftar QRIS langsung jadi, bisa cairin uang kapan aja, dan bantu kasir jadi lebih produktif. Download aplikasinya sekarang!

Play Store GoPay Merchant
App Store GoPay Merchant

Call Center: 1500729

customerservice@gopay.co.id

Produk

  • Transfer
  • Bayar
  • Pinjaman
  • Dompet Digital
  • Aman
  • GoPay Games

Merchant

  • Tentang Merchant
  • QRIS Merchant
  • GoPay Spiker
  • Blog Merchant

Perusahaan

  • Tentang GoPay
  • Siaran Pers
  • Pertanyaan Media
  • Karier

Lainnya

  • Bantuan
  • Bantuan Merchant
  • Blog
  • Promo
  • Hubungi Kami
  • Pemberitahuan Privasi
Hubungi Kami
Gedung Pasaraya Blok M, Gedung B, Lt. 3 Jalan Iskandarsyah II No. 2, Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160
1500729

GoPay Indonesia berizin dan diawasi oleh Bank Indonesia. GoPay Pinjam oleh PT Mapan Global Reksa dan GoPay Later oleh PT Multifinance Anak Bangsa berizin dan diawasi oleh OJK.

© 2023-2025 GoPay - PT Dompet Anak Bangsa. All Rights Reserved.